Tutup Golkar Institute Makassar, Taufan Pawe Minta Alumni Wajib Sosialiasikan Airlangga Presiden

oleh -34 views
IMG 20211120 https://sulselexperience.com/tutup-golkar-institute-makassar-taufan-pawe-minta-alumni-wajib-sosialiasikan-airlangga-presiden.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Tutup Golkar Institute Makassar, Taufan Pawe Minta Alumni Wajib Sosialiasikan Airlangga Presiden 1 Berita Taufan Pawe Minta Alumni Wajib Sosialiasikan Airlangga Presiden
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, MakassarKetua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melepas perserta Golkar Institute Kota Makassar dengan ditutupnya acara tersebut, di Hotel Novotel Makassar, Sabtu, 20 November 2021.

Dalam sambutannya, TP sapaan akrabnya meyakini, alumni Golkar Institute Kota Makassar akan menjadi prabadi-pribadi yang berintegritas, berkapasitas dan loyalitas.

“Kita patut berbangga, ketua umum kita bapak Airlangga Hartarto telah melahirkan Golkar Institute untuk menjadikan Partai Golkar sebagai partai modern dan partai cerdas,” kata TP.

Wali Kota Parepare dua periode ini meminta, alumni Golkar Institut harus bersinergi dengan pengurus DPD II masing-masing daerah. Para alumni juga diberikan hak spesial mendampingi Ketua DPD I Golkar Sulsel dalam setiap kunjungannya di daerah.

“Disetiap kunjungan saya ke daerah-daerah. Anda berhak mendampingi saya. Ayo kita berdiskusi. Saya ingin merasakan apakah anda telah berubah setelah anda menjadi alumni Golkar Institute. Apakah anda sudah mengasah atau mempunyai naluri politik,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Ormas MKGR Sulsel ini menginginkan, alumni Golkar Institute tampil berjiwa sosial di tengah-tengah masyarakat. Para alumni wajib jalankan misi utama pohon beringin yakni mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya berharap kalian di kampung masing-masing, tolong setiap kegiatan-kegiatan Golkar, setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, wajib hukumnya sosok pribadi bapak Airlangga Hartarto kita sosialisasikan sebagai calon presiden. Sudah saatnya kita merebut kembali masa keemasan kita di Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Golkar Institute Kota Makassar, Zulham Arief mengatakan, kursus singkat pendidikan politik dan kebijakan publik Partai Golkar yang digelar selama tiga hari dan gratis ini diikuti 50 perseta dari berbagai daerah di Sulsel. Dari 84 calon peserta yang memasukkan berkasnya, hanya 50 peserta diyatakan lolos.

“Dari 50 perseta yang lolos, ada 48 peserta yang dinyatakan lulus. Dua dinyatakan gugur karena izin tidak bisa mengikuti kegiatan sampai selesai. Kita berharap Golkar Institute bisa terselenggara kembali bahkan roadshow ke daerah-daerah,” katanya.

“Karena ini merupakan inovasi bapak ketua umum Airlangga Hartarto yang bisa melahirkan pemimpin muda. Sehingga 10 tahun kedepan Partai Golkar tidak akan kehabisan stok pemimpin,” pungkas alumni Golkar Institute Angkatan Pertama, Zulham Arief.

Sebelumnya, Golkar Institute Kota Makassar resmi dibuka Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa, di Hotel Novotel Makassar, Kamis, 18 November 2021.

Pemateri Golkar Institute Makassar diisi para tokoh-tokoh sentral Golkar. Diantaranya Akbar Tanjung, Ace Hasan Syadzily, Mutia Hafid, Rizal Malarangeng, Taufan Pawe (TP), dan Herman Heizer.

Selaiun itu ada dari akademisi dan praktisi yang berkompeten diantaranya Gun Gun Heryanto, Prof Aminuddin Ilmar, Indriyanto Banyumurti, dan Andini Effendi.

 

(Rls/U Nai)