IKA SMP 2, Disnaker Prov Sulsel, Disnaker Maros Sosialisasi Penempatan Kerja Keluar Negeri

EXPERIENCE, Maros – Ikatan Alumni IKA SMPN 02 Maros bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan dan Disnaker Kabupaten Maros akan melaksanakan Sosialisasi Penempatan Kerja Kerja Ke Luar Negeri pada tanggal 31 Januri 2022 bertempat di Hall Meeting Waterbom Grand Town Batangase Maros. Sabtu, (29/12022)

Menurut Ketua IKA SMPN 02 Maros, A. Muhammad Irfan AB Kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi kepada peserta mengenai peluang bekerja di luar negeri dan mempersiapkan sejak dini Siswa dan Siswi yang berminat bekerja diluar negeri agar mereka mempunyai kemampuan bahasa yang baik sesuai negara tujuan.

Sosialisasi ini InsyaAllah akan dibuka oleh Bapak Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam Saat dikonfirmasi pada Sabtu 29 Januari 2022. “Ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi ini akan menghadirkan Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan, Pemagangan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (P5K) Sul-Sel, Dr. Syamsi Alang, Perusahaan Penyediaan Layanan Tenaga Kerja Keluar Negeri.

Peserta kegiatan terdiri dari Alumni SMPN 02 Maros, Siswa-Siswi SMK dan SMA Maros Khususnya kelas XII berjumlah sekitar 200 orang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk mempersiapkan sejak dini Siswa dan Siswi yang berminat bekerja keluar negeri.”, kata Irfan AB

Lebih jauh lagi, Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah kabupaten Maros dalam menyiapkan 20.000 tenaga kerja sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Maros yang sudah ditetapkan dalam bentuk Perda, dan menjadi acuan bagi Pemeritah daerah dalam menetapkan program dan kegiatan setiap tahunnya selama lima tahun, Tutup ketua IKA SMPN 02 yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulsel, (Anchank/**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan