Karate Black Panther Longmarch Ujian Kenaikan Pangkat

Makassar,Experience – Perguruan karate Black Panther kembali menunjukkan eksistensinya sebagai kawah candradimuka pencetak karateka juara.

 

Ujian kenaikan sabuk yang digelar melalui longmarch keliling kota Makassar menjadi bukti komitmen mereka dalam mengembangkan potensi para karateka secara holistik. Minggu , (2/6/2024)

A. Parchan Syahid, Ketua Umum International Black Panther Indonesia Timur, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi perguruan ini.

“Black Panther secara konsisten berhasil mengorbitkan karateka-karateka berprestasi di berbagai kejuaraan,”

Bacaan Lainnya

“Ini adalah hasil dari latihan keras, disiplin, dan semangat juang yang ditanamkan dalam diri setiap anggota.” ujarnya,

Longmarch menjadi salah satu metode unik yang digunakan Black Panther untuk menempa mental dan fisik para karateka. Melalui tantangan ini, mereka belajar untuk mengatasi kelelahan, rasa sakit, dan godaan untuk menyerah. Kemampuan ini akan menjadi bekal berharga bagi mereka dalam menghadapi berbagai rintangan hidup.

Longmarch ini bukan sekadar ajang unjuk kebolehan fisik, tetapi juga sarana untuk menanamkan nilai-nilai penting dalam diri para karateka. Disiplin, kerja sama, dan pantang menyerah menjadi fokus utama dalam ujian ini.

A. Parchan Syahid, Ketua Umum International Black Panther Indonesia Timur, berharap bahwa melalui longmarch ini, para karateka tidak hanya akan menjadi ahli bela diri, tetapi juga pribadi yang tangguh dan berintegritas.

Persiapan matang telah dilakukan oleh panitia dan peserta selama sebulan terakhir. Latihan fisik intensif, pemetaan rute, penyediaan logistik, serta koordinasi dengan pihak kepolisian dan tim medis menjadi bagian penting dari persiapan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran acara, mengingat jumlah peserta yang cukup besar yakni sebanyak 700 karateka.

Bagi mereka yang tertarik untuk bergabung dengan Black Panther, A. Parchan Syahid menyampaikan pesan terbuka, “Pintu kami selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar karate dan mengembangkan potensi diri. Silakan datang dan bergabunglah dengan kami.” pungkas Parchan.(*)

Editor//Experience//Online//Hasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan