Ketua DPRD Makassar Membuka Rakor Manajemen Strategi Pembinaan Karakter Kepada Kepsek Ini Pesannya

oleh -10 views
IMG 20210909 https://sulselexperience.com/ketua-dprd-makassar-membuka-rakor-manajemen-strategi-pembinaan-karakter-kepada-kepsek-ini-pesannya.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Ketua DPRD Makassar Membuka Rakor Manajemen Strategi Pembinaan Karakter Kepada Kepsek Ini Pesannya 1 Akademisi, Pemerintahan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExpeience com, Makassar – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo hadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) “Manajemen Strategi Pembinaan Karakter bagi Kepala Sekolah (Kepsek) se-kota Makassar. Kamis (09/09). Di Hotel Teras kita kota Makassar

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pendidikan kota Makassar ini juga dihadiri Anggota Komisi A DPRD Makassar Apiaty Amin Syam dan, Akademisi Djumardi Yuda ,Ketua PGRI Suharman, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar Mahmud , dan Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Pendidikan Pantja Nur Wahidin.

Rudianto Lallo mengungkapkan bahwa Dimasa pandemi covid 19 Pendidikan karakter siswa kurang berjalan, sehingga Kepala Sekolah diharapkan bisa menitip beratkan pentingnya Pendidikan Karakter pada anak didik kedepannya.

“Dua tahun ini anak didik bersekolah secara during, maka dari itu Pendidikan dini harus diterapkan oleh Guru-Guru terkait dengan moral atau Pendidikan karakter tersebut,” jelas RL sapaan akrab Ketua Pendidikan kota Makassar ini.

RL juga megharapkan setelah rakor hari ini, Dewan Pendidikan kota Makassar akan memberi rekomendasi ke Dinas Pendidikan agar menitip beratkan tentang penerapan Pendidikan karakter pada anak didik ke seluruh sekolak-sekolah.

“Perlu adanya jam belajar khusus membahas tentang pembelajaran Pendidikan karakter, yang dimana anak didik diajar soal kejujuran,kedisiplinan dan soal etika,tutupnya.”

Diketahui setelah Menghadiri Rakor tersebut, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo juga akan mengunjungi pulau Lakkang bersama Dinas Pendidikan kota Makassar.

 

 

(U Dg Nai)