Ni’matulah Konsultasi Publik Terkait Pertanian Yang Organik

oleh -8 views
Nimatullah erbe https://sulselexperience.com/nimatulah-konsultasi-publik-terkait-pertanian-yang-organik.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Ni'matulah Konsultasi Publik Terkait Pertanian Yang Organik 1 Bisnis, Pemerintahan Nkmatulla Konsultasi Pertanian organik
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExprience.com, Maros – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel Ni’matullah Erbe melakukan konsultasi Publik terkait pertanian di Kabupaten Maros Senin 6/sep/2021.

Pada konsultasi Publik itu hadir sebagai naasumber ialah dari Tokoh LSM Sufri Laude, Dari Dinas Pertanian Kab.Maros Dewi Anggraeni.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah Erbe mengatakan saatnya kita saat ini memikirkan untuk diwariskan kepada anak cucu kita terkait dengan pertanian yang relatif bersih dan layak.

“Dengan mewariskan  tanah dan air yang relative bersih dan layak itu dan bukan tanah dan air yang dipenuhi oleh bahan kimia dan pestisida, maka Pertanian oragnik bisa menjadi alternative yang lebih ramah lingkungan. “ujar Ni’matullah yang juga Ketua DPD Partai Demorat Sulsel ini.

Dia menambahkan bahwa dengan tanah yang ramah lingkungan dan produknya lebih bersih dan baik untuk kesehatan maka tentu kedepan anak cucu kita lebih efektif dalam mengelola tanah itu sendiri.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar pemerintah harus terlibat dan menjadi bagian dalam upaya mendorong tumbuhnya pertanian yang organik di sulsel, sebagai salah satu langkah awal di DPRD Sulsel nantinya.

Sehingga dengan upaya ini tentu kita dapat mendorong tumbuhnya petanian yang organik ditopang dengan hadirnya perda menjadi payung hukum aktifitas tersbeut. “ujarnya lagi.

Konsutasi publik ini dihadiri sekira 60 orang, dari kalangan penggiat pertanian, kelompok-kelompok tani dan petani milenial di daerah itu.

 

 

 

(U Dg Nai)