Pengusaha Cilik Asal Pangkep Kembangkan Bisnis Roti di Makassar

SULSELEXPERIENCE.COM MAKASSAR– Meski masih dalam pandemic covid 19, namun tidak menyurutkan para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Terutama bisnis kuliner yang tetap menarik bagi para pengusaha.

Dengan mengandalkan abon ikan bandeng, pengusaha asal Kabupaten Pangkep sukses mengembangkan usahanya dibidang roti.

Ia adalah Muh. Rusli AB melebarkan sayapnya dengan membuka outlet keduanya dengan nama Dairuko di Kota Makassar di jalan Adiyaksa baru.

Ada lima jenis ras roti yang ia jual diantaranya adalah Kacang, pisang, keju, abon ikan bandeng dan coklat dengan harga hanya Rp 3.000 perbuahnya.

Roti yang ia andalkan adalah roti ikan bandeng. Ia memakai abon ikan bandeng untuk isi rotinya mengingat kabupaten Pangkep terkenal dengan ikan bandengnya.

Bacaan Lainnya

” Kami mengandalkan menu abon ikan bandeng karena saya kan berasal dari Kabupaten Pangkep yang terkenal dengan ikan bandeng makanya coba-coba pakai dengan varian ikan bandeng ternyata banyak yang suka,” ujarnya saat ditemui media, Minggu (28/11/2021).

Ia menambahkan selain menjual varian rasa roti, ia juga menjual berbagai macam produk kue tradisional dengan memanfaatkan masyarakat sekitar.

” Kami juga menjual berbagai jenis kue tradisional dengan berdayakan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kembali perekonomian ditengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Pengusaha laundri cafe, catering dan pupuk ini mengaku berani membuka usaha roti karena melihat pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Apalagi sebelum buka di Makassar sudah terlebih dahulu buka kedai roti di kab Pangkep Sulsel.

Hanya saja dia menegaskan jika untuk usaha roti Dairoku Makassar sepenuhnya diserahkan kepada putra keduanya yang masih berusia 16 tahun Aipul Arba Junaid.
Anak yang masih duduk di kelas 3 SMAN 5 Makassar mengaku enjoi dengan dengan bisnis kulinernya.

Diapun hampir tiap hari memantau langsung bisnisnya termasuk kadang ikut melayani para pembeli.
Selain menyediakan berbagai ragam roti, juga beragam minuman dengan harga yang sangat terjangkau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan