Rektor UIT Terima Kunjungan Walikota Bontang

oleh -108 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE, Makassar – Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM terima Kunjungan Kerja Walikota Bontang, Basri Rase, S.Ip, di ruangan Rapat Rektor UIT, Jl. Rappocini Raya No.171-174 Makassar, Rabu, 5 Januari 2022.

Kunjungan kerja Walikota ini, diterima langsung Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST, MT, MM, Wakil Rektor III, Suwardi, S.Kep. Ns.M.Kes.
Sedangkan Pemkot Bontang yakni Walikota Bontang Basri Rase, S.Ip, Kadisdik Bambang Cipto Mulyino, Kadis PUPR Usman, Kadis DPMPTSP Asdar Ibrahim, Kadis Damkar Amiluddin, Kepala Bapelitbang Amiruddin, Kabag Hukum M. Syaifullah, Kabag Pemerintahan Suryanto, Kabid Perindustrian Rosianton, Kabid Binamarga Edi Suprapto, Kasi Perijinan Sofiansyah, Kasi Pendapatan Yasur, Kasubag Kerjasama Suharto, Staf Protokol.

Rektor UIT, Dr, Abdul Rahman,S.Pt, SE, MM, menyampaikan selamat datang Walikota Bontang bersama jajarannya di kampus UIT, semoga kehadiran kita ini, dapat melakukan kerjasama yang baik antara UIT dengan Pemkot Bontang dan saling menguntungkan ke dua belah pihak.

UIT Makassar, telah mengalami perubahan yaitu adanya Rektor baru, karena sebelumnya Rektor Wanita sekarang ini laki-laki

Menurut Rektor, Program kerja diawal kemimpinan kami yaitu Wisuda dan Akreditasi kampus, saat ini seluruh tim sedang melakukan Reakreditasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

Menurutnya, UIT telah memiliki 11 Fakultas 21 Program Studi (Prodi), dan sudah 86 persen terakreditasi B.

Pesan Yayasan, tahun ini kita genjot untuk pengembangan Program Studi yaitu membuka S3, mulai S3 Manajemen, S3 Administrasi, S3 Hukum, S3 Kesehatan, ” kata Rektor.

Sementara itu, Walikota Bontang, Basri Rase, S.Ip menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S Pt,SE, MM, bersama para Wakil Rektor, Dekan, Ka.Prodi, Kepala Lembaga/ Kapala Biro, Atas kesediaannya menerima kami dari Pemkot Bontag.

di ruangan sudah tidak asing lagi, bagi saya karena sudah ada 3 Rektor saya kenal, kampus ini salah satu kampus kebanggaan bagi saya, karena saya meraih Sarjana Ilmu Pemerintahan ( S.IP) dari sini dan di kenal di Bontang.

artinya teman-teman bisa melihat kampus saya, sekaligus ingin membantu kampus ini, dalam rangka pola kerjasama, kerjasama dalam rangka pendampingan, tenaga ahli, Ranperda, dll, disamping itu, termasuk lanjut pendidikan S2.”Tuturnya.

Menurut Basri Rase, banyak kampus meminta saya untuk lanjut Pendidikan S2, karena kebetulan Pemkot Bontang, hampir seluruh kampus sudah melakukan kerjasama baik di UI, UGM, IPB, ITB, UNMUL, UNHAS, ITS, hampir semua kampus memberikan kontribusi pada Pemkot Bontang dalam rangka perencenaan.
Saya berharap Universitas Indonesia Timur bisa juga memberikan kontribusi di Pemkot Bontang, seperti inilah saya bisa bantu teman-teman di UIT.” harap Basri Rase.

Pertemuan ini, dilakukan tukar menukar Cendera mata Walikota Bontang, Basri Rase, S.Ip, dengan Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM.
disaksikan Pejabat Pemkot Bontang dengan Pejabat UIT. (Rls/Mat Nur/**)