SMPN 8 Makassar Adakan Vaksin bekerjasama Polsek Manggala

oleh -35 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience.com, Makassar – UPT SPF SMPN 8 Makassar, bekerja sama dengan Polsek Manggala , Satgas Provinsi Sulawesi Selatan, Rumah Sakit Dadi Makassar, Adakan Vaksin bagi para pelajar SMP Negeri dan Swasta, yang dilaksanakan lingkungan SMPN 8 Makassar, Selasa 28 September 2021.

Kepala SMPN 8 Makassar, Ruslan, S.Pd, MM, mengatakan Vaksin ini telah berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kami agendakan.
Menurutnya, pelaksanaan vaksin Covid 19 ini sekaligus usaha untuk penuntasan program pemerintah. Sebelum kita melakukan Pertemuan Tatap Muka (PTM)Terbatas .Dengan solusinya ialah maka Insya Allah UPT SPF SMPN 8 Makassar siap untuk Pertemuan Tatap Muka.”ungkapnya.

Menurut Ruslan, Siswa yang ikut di vaksin hari ini sesuai data sekitar 518 orang, Pasalnya sekitar kurang lebih 50 % dari jumlah Siswa dan yang sudah divaksin sekitar 90 %  sebelumnya beberapa Siswa sudah vaksin secara mandiri, ” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Manggala, Kompol H.Supriadi Idris, mengatakan kegiatan Vaksinasi ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Menurut H.Supriadi Idris, kegiatan ini tidak berhenti dan akan berlanjut sampai seluruh Siswa dan masyarakat akan dilakukan Vaksinasi.

Pesan Kapolsek Manggala, Kompol. H.Supriadi Idris, Tetap mengikuti Protokol Kesehatan (PROKES) yaitu Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak, Pakai Hand Sanitizer, dan 5 M.

Pada pelaksanaan Vaksin ini, Ketua Penggerak PPK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, bersama Sekdis Pendidikan Kota Makassar, Hj. Amalia, SH beserta rombongan telah melakukan kunjungan di SMPN 8 Makassar, dengan melihat langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di sekolah.

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksin ini, yang terlibat didalamnya diantaranya Kepala Sekolah SMPN 8 Makassar, Ruslan, S.Pd, MM, bersama Guru dan Staf, Kapolsek Manggala, Kompol. H.Supriadi Idris bersama jajarannya, Satgas Provinsi Sulawesi Selatan, Rumah Sakit Dadi.

Wakasek Humas, SMPN 8 Makassar, Hj. Nurdiana Nawir, SS, M.Si, mengatakan pelaksanaan Vaksin ini, telah berjalan dengan baik dan sesuai dan sesuai Protokol Kesehatan yaitu Jaga Jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker, Pakai Hand Sanitizer, Menghindari Kerumunan, dan 5 M, “Ungkapnya.

Sekolah yang melakukan Vaksin di SMPN 8 Makassar, diantaranya; 1.SMPN 8 Makassar (Estimasi 500 orang), 2. SMP Swasta Mandiri (Estimasi 97 orang), 3.SMP Ilham (Estimasi 40 orang), 4.SMP Citra Mulia (Estimasi 50 orang), 5. SMP Sanur (Estimasi 30 orang), 6.SMP Malaka (Estimasi 80 orang), 7. SMP Harapan Bakti (Estimasi 30 orang).

 

(Rls/A.N Ah)