STIKES Salewangang Maros Wisuda 91 Mahasiswanya

oleh -69 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, Maros – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Salewangang Maros menggelar acara Wisuda Sarjana Dan Diploma 3 untuk tahun akademik 2020-2021, di Dalton Hotel Makassar, rabu (1/12/2021).

Ada sekitar 91 Mahasiswa yang resmi diwisuda yang terbagi dalam 3 Program Studi (Prodi) yakni prodi D3 farmasi, prodi D3 kebidanan dan prodi S1 ilmu gizi.

Dalam prosesi sakral tahun itu, Bupati Maros, Chaidir Syam turut hadir memberikan motivasi bagi para wisudawan dan wisudawati dalam menghadapi dunia kerja di bidang kesehatan itu.

Chaidir berpesan, jika kedepan diberi amanah bekerja di instansi kesehatan atau secara mandiri, maka bekerjalah dengan ikhlas, maka Insya Allah hasil yang dicapai akan maksimal dan bermanfaat.

Menurutnya, STIKES Salewangang selama ini telah hadir dalam melahirkan tenaga SDM Kesehatan terutama di Maros. Apalagi saat ini masyarakat dan dunia kerja semakin menuntut kualitas, sehingga peningkatan kualitas perlu dilakukan secara terus menerus. Karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga.

Orang nomor satu Kabupaten Maros itupun berharap STIKES Salewangang Maros terus komitmen dalam menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak SDM yang siap diterjunkan membangun daerah ini.

Ketua Stikes Salewangang Maros, H Syafruddin SE, MM mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maros karena selama berdirinya lembaga ini, baru kali ini Bupati menghadiri langsung kegiatan wisuda Stikes Salewangang.

Selain itu, Ia memaparkan, Stikes Salewangang juga telah menerima pertama kalinya bantuan biaya siswa untuk mahasiswa kurang mampu dari Pemda Maros melalui Dinas Sosial dimasa kepemimpinan Bupati saat ini.

Ia optimis, kedepannya Stikes Salewangang Maros akan menjadi institut dan tentu saja dengan dukungan dari Pemeritah Kabupaten Maros demi pengembangan dunia pendidikan di Butta Salewangang.

 

 

(Anchank)