Usung Konsep Menyenangkan, SIMAAN TK Islam Athirah Bukit Baruga Lahirkan Generasi Penghafal Al-Quran yang Unggul

Makassar,Experience — Makassar, 8 Desember 2023 – TK Islam Athirah Bukit Baruga sukses menggelar prosesi SIMAAN (Tahsin, Tahfizh, Tadabbur Quran) yang berlangsung dengan penuh keceriaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim QGDP (Quranic Generation Development Program) Sekolah Islam Athirah yang turut menyaksikan penampilan anak didik yang percaya diri.

SIMAAN merupakan program unggulan Sekolah Islam Athirah yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam membaca, menghafal, dan memahami Al-Quran. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan menjadi salah satu bentuk pembinaan karakter religius sejak dini bagi anak didik TK Islam Athirah.

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd.,M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan SIMAAN bertujuan untuk melatih kepercayaan diri anak didik dalam membaca Al-Quran di depan umum.

“Melalui SIMAAN, kami ingin anak-anak terbiasa tampil dan termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca dan menghafal Al-Quran,” ujar Rahmawati.

Antusias anak didik dalam mengikuti SIMAAN terlihat jelas. Suasana acara dipenuhi dengan keceriaan dan semangat. Pemandu Acara, Asmiaty, S.Pd. membawakan kisah-kisah penuh hikmah dari Al-Quran, salah satunya cerita dari surah Al-Fiil tentang gajah yang diserang oleh burung Ababil.

Bacaan Lainnya

Pemandu acara dengan piawai mengajak anak didik untuk berinteraksi, mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar isi surah, dan melakukan sambung ayat. Anak-anak tampak antusias menjawab pertanyaan pemandu acara, menunjukkan pemahaman mereka terhadap cerita yang disampaikan.

Ustadz Jusri, S.Sos, selaku Koordinator QGDP Sekolah Islam Athirah Baruga, menjelaskan bahwa cara guru dalam mengajarkan Al-Qur’an dengan penuh kegembiraan sudah tepat.

“Dengan metode yang menyenangkan, anak-anak tidak merasa bosan dan termotivasi untuk belajar lebih lanjut tentang Al-Quran,” jelas Jusri.

Keberhasilan SIMAAN kali ini menjadi langkah awal yang baik untuk program unggulan Al-Quran di TK Islam Athirah Bukit Baruga. Dengan dukungan dari tim QGDP Sekolah Islam Athirah dan seluruh orang tua anak didik, diharapkan program ini dapat terus berjalan dengan lancar dan melahirkan generasi penghafal Al-Quran yang unggul.

Kegiatan SIMAAN yang menyenangkan ini tidak hanya berdampak pada peningkatan kemampuan anak didik dalam membaca, menghafal, dan memahami Al-Quran, tetapi juga menumbuhkan kecintaan mereka terhadap kitab suci umat Islam. Dengan cara yang menyenangkan dan edukatif, anak-anak dapat belajar nilai-nilai agama dan moral yang terkandung dalam Al-Quran sejak dini.

Rita Subianti, S.Pd., M.Pd

=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-4400-1010.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan