Basarnas Mamuju Gelar Media Ghatering

EXPERIENCE, MamujuKantor Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju gelar Media Ghatering di warkop 89 Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Kamis 23/12/21.

Hadir dalam media ghatering ini dihadiri langsung oleh Kepala Basarnas Mamuju, Anggota tim Basarnas Mamuju.

Kepala Basarnas Mamuju Arif Anwar mengatakan dengan adanya Media Ghatering ini tentu pihak media bisa memberikan saran ataupun masukan-masukan terkait dengan kerja Basarnas.

“Salah satu bencana ialah ketika pihak Basarnas melakukan evakuasi korban runtuhan Masjid Agung Mamuju di mana ada korban tertimpa reruntuhan bangunan di Masjid tersebut, sehingga Tim Basarnas Mamuju harus bekerja hingga dini hari. “Ujarnya.

Olehnya itu pihaknya sangat berharap agar peran media yang ada di Mamuju dapat membantu keterkaitan dengan informasi.

Bacaan Lainnya

Selain itu pihak Basarnas Mamuju juga bersinergi dengan instansi terkait guna membantu tugas SAR, “Paparnya.

“Dalam kurung dua tahun terakhir ini Basarnas Mamuju telah melakukan capaian kinerja sebanyak 29 kali di tahun 2021 dan terakhir musibah runtuhan bangunan Masjid Agung yang sehingga total 455 orang korban, jumlah korban 123 orang meninggal, 323 orang selamat dan hilang sebanyak 9 orang.

Strategi pihak Basarnas saat saling komunikasi dengan pihak Pemda dan telat membangun 2 unit siaga ada di Polewali Mandar satu Unit siaga di Pasang Kayu. ‘tutur Arif.

 

 

 

(U Nai)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan