Begini Kisah Muzayyin Arif Arungi Empat Pulau di Pangkep Saat Cuaca Ekstrim

EXPERIENCE, MAKASSAR – Wakil ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif serap aspirasi Masyarakat di Kepulauan Pangkep dari tanggal 05-06 desember 2021,

Di empat Pulau tersebut ialah P. Sabangko, P. Laiya, P. Bontosua, P. Podang-podang Lompo.

Saat hujan badai menerpa beberapa daerah di Sulsel, Legislator pks Sulsel ini malah nekat untuk melanjutkan penyebrangan ke Pulau meski dalam cuaca ekstrim demi memenuhi panggilan warga.

” Kondisi perjalanan cukup berat, cuaca tidak bersahabat, namun kegiatan tetap di jalankan sebab masyarakat sudah menunggu, rencana kunjungan sudah disampaikan sebelum informasi dari BMKG keluar, “Ungkap Muzayyin.

“Bukan hanya itu kondisi cuaca yang cukup ekstrim dalam perjalanan membuat kondisi mesin kapal yang ditumpangi sempat mati.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut beberapa catatan aspirasi warga diantaranya, Kondisi Kelistrikan yang ada belum sepenuhnya dirasakan warga berharap pengelolaan listrik oleh PLN, agar lebih stabil dan tidak membebani warga, ungkap mustari yang juga salah satu warga yang berpenghuni di pulau lokasi reses yang disebutkan tadi.

Masyarakat juga mengeluhkan terkait dengan dermaga, umumnya berada di pulau sudah lama, dan banyak yang rusak, Padahal ini infrastruktur vital untuk warga pulau, Keberadaan tanggul penahan ombak, abrasi pantai cukup tinggi disebabkan gelombang laut yang semakin tinggi.

Beberapa warga pulau juga menginginkan adanya bantuan alat tangkap untuk nelayan tradisional, Keterampilan untuk pemberdayaan ibu-ibu di kepulauan dan Sarana pendidikan, khusus SMA masih kekurangan, perlu penambahan USB.

Politisi PKS ini berkeliling pulau menyapa Masyarakat di Wilayah itu dan bermalam di rumah Warga, makan bersama dan mengisi pengajian setelah beribadah Shubuh.

 

 

(Rls/U Nai/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan