Bupati Maros Apresiasi Diklat Sarsos Karang Taruna, Diharap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

oleh -15 views
IMG 20211031 https://sulselexperience.com/bupati-maros-apresiasi-diklat-sarsos-karang-taruna-diharap-bisa-bersinergi-dengan-pemerintah-daerah.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Bupati Maros Apresiasi Diklat Sarsos Karang Taruna, Diharap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah 1 Komunitas, Pemerintahan Bupati Maros
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, Maros – Badan Diklat SARSOS Karang Taruna Kabupaten Maros akhirnya resmi ditutup oleh pembina utama Karang Taruna Maros, Chaidir Syam. 31 Oktober 2021, di perkemahan Taddeang Kecamatan Simbang.

IMG 20211031 https://sulselexperience.com/bupati-maros-apresiasi-diklat-sarsos-karang-taruna-diharap-bisa-bersinergi-dengan-pemerintah-daerah.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Bupati Maros Apresiasi Diklat Sarsos Karang Taruna, Diharap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah 2 Komunitas, Pemerintahan Bupati Maros

Dihadapan 35 orang Peserta Diklat, Chaidir memberi motivasi peserta yang sukses mengikuti seluruh materi yang di berikan oleh Tim Instruktur,yang berasal dari Badan Sarsos Karang taruna Provinsi sulsel.

Hadir dalam penutupan Diklat Sarsos itu,  Ketua MPKT Kab. Maros, Marjan Massere, Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi sulsel, A.Syafri Sulo bersama Tim Instruktur, Ketua Karang Taruna Maros Muhammad Agus, Sekretaris Zulkifli Mustafa, Bendahara Salmiati dan sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros.

Dalam sambutan dan arahannya, Chaidir Syam mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Maros ia berharap jebolan diklat ini mampu bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pencegahan bencana di Kabupaten Maros.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Maros, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lahirkan oleh pengurus karang taruna kabupaten Maros ini. Alumni Sarsos, harus menjadi pilot project untuk pembentukan Taruna Sarsos, sampai ke tingkat Kecamatan bahkan sampai Kelurahan dan Desa. ” Imbuh pembina Utama Karang Taruna Maros yang juga Bupati Maros ini.

Ia melanjutkan, nantinya Sarsos harus menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana.

“Bukan berarti,kita mengharapkan adanya bencana agar sarsos ini bekerja, akan tetapi dengan hadirnya sarsos diharapkan mampu menjadi garda terdepan jika terjadi bencana.Terlebih lagi bulan ini kita menghadapi musim penghujan yang mana kabupaten Maros, termasuk daerah rawan bencana” tutupnya.

Di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Muhammad Agus mengatakan, ini merupakan angkatan pertama, dan insya Allah kita akan melahirkan taruna sarsos,untuk angkatan angkatan selanjutnya.

“Alhamdulillah, Diklat ini merupakan angkatan pertama yang kita bentuk,dan memang sudah menjadi program Kerja periodesasi ini,yang mengusung Tema Kader.” Ungkap Agus

Agus mengatakan jika Sarsos merupakan unit kerja dari karang taruna Maros yang dipersiapkan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan bencana.

Kegiatan Diklat Sarsos ini berlangsung selama 4 hari tiga malam, dari tanggal 28 sampai 31 oktober 2021,di area perkemahan taddeang Kecamatan Simbang Kabupaten Maros.

 

(Anchank)