Di Hari Raya idul Adha Kodam Hasanuddin Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Makassar, sulselexperience,com-Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H 2020 M, Kodam Hasanuddin melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban bertempat di halaman Masjid Sultan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Jum’at (31/7).

Ditahun ini Kodam Hasanuddin menyiapkan delapan ekor sapi diantaranya tiga ekor sapi yang disumbangkan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, satu ekor sapi dari Kasdam Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H dan satu ekor sapi dari Aspers Kolonel Inf Rudi Andriono serta tiga ekor sumbangan dari personel Kodam Hasanuddin.

Dari pantauan media, sebelum pelaksanaan penyembelihan, secara simbolis diawali penyerahan sapi qurban kepada panitia oleh Kasdam yang disaksikan para Asisten dan Kabalakdam.

Kasdam pada kesempatan itu berharap daging qurban dapat menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan serta perhatian kepada orang-orang atau saudara yang kekurangan terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harus senantiasa berbuat baik dan tolong-menolong dengan sesama, karena hal itulah yang dikehendaki oleh Allah SWT”, ungkapnya.

Daging qurban tersebut rencana akan dibagikan ke panti asuhan, para duafa dan tukang becak, tukang sapu serta masyarakat di sekitaran Makodam XIV/Hasanuddin.(£)