Gelar Musrenbang di Hotel Bintang Lima, Alamsyah Sahabuddin Terima Pujian Asisten II Makassar

Makassar, Experience – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 tingkat Kecamatan Tallo digelar. Sulselexperience.com

Kegiatan Musrenbang Jumat (03/02/2023) di buka langsung Walikota Makassar yang diwakilkan oleh Rusmayani Majid Asisten II kota Makassar bidang Pembangunan dan Ekonomi Sosial

Diketahui Musrenbang Kecamatan Tallo dihelat di gedung Phinisi Hotel Claro Makassar dihadiri 15 kelurahan seKecamatan Tallo, LPM dan perwakilan SKPD, serta dua orang Anggota DPRD Makassar dari Dapil II.

Bahkan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tallo tersebut juga di hadiri Ketua FKKM Makassar dr. Udhin Saputra Malik beserta Kapolsek Tallo, Koramil RT/RW, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Mengawali sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Tallo, Rusmayani Madjid yang mewakili Walikota Makassar memberi pujian kepada Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin yang telah melaksanakan Musrenbang di salahsatu hotel bintang 5 di Makassar.

Bacaan Lainnya

Pujian Asisten II kota Makassar juga mengapresiasi dua orang Anggota DPRD kota Makassar yang hadir dari 10 Anggota DPR yang berada di Dapil II Tallo.

“Harusnya musrenbang ini dihadiri semua anggota DPRD yang berada di dapil 2, ini pertanda bahwa dari 10 anggota DPR yang ada di dapil 2 Tallo hanya dua yang betul betul mau mendampingi kita dalam perencanaan untuk kecamatan Tallo sampai bisa dilaksanakan.” Ujar Rusmayani Majid selaku Asisten II kota Makassar

Ditambahkannya bahwa Musrenbang merupakan perintah UU no 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, sehingga Asisten II kota Makassar meminta kepada seluruh Lurah milenial yang ada di kecamatan Tallo agar program Walikota Makasar dapat di maksimalkan.

Ditempat yang sama Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin juga mengatakan bahwa Musrenbang ini bagian dari penyempurnaan usulan usulan yang telah melalui tahap Pra Musrenbang ditingkat kelurahan, bersama Lurah dan LPM dan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan.

“Kami sebagai orang yang diamanahkan untuk mengawal pelaksanan program pemerintah di kecamatan Tallo, bersama LPM se kecamatan Tallo dan Lurah tentunya berharap ada banyak usulan usulan di luar dari penganggaran kelurahan yang tentunya belum bisa mengcover semua usulan masyarakat.” Kata Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin

Olehnya itu Alamsyah minta Intervensi dari pemerintah kota untuk mengawal sukses pelaksanaan program di kecamatan Tallo sangat kita harapkan.

“Sinergitas sukses dalam pelaksanaan program kami tidak bisa sendiri dan disini tidak boleh mengatakan hanya Camat, LPM atau Lurah saja, tentunya harus ada komunikasi aktif, kordinasi aktif dan kerjasama bersama sama untuk mensukseskan pelaksanaan program.” tutupnya (****)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan