GenBi Sulsel Kembali Menyusun Program Kerja, Melalui Pertemuan Daring Via Zoom

oleh -15 views
IMG 20210912 WA0045 https://sulselexperience.com/genbi-sulsel-kembali-menyusun-program-kerja-melalui-pertemuan-daring-via-zoom.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα GenBi Sulsel Kembali Menyusun Program Kerja, Melalui Pertemuan Daring Via Zoom 1 Berita Berita
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience Makassar- GenBi (Generasi Baru Indonesia) Wilayah Sulawesi Selatan ( SulSel) khususnya di Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) kini kembali menyusun program kerja (GenBI Meet The Mentor – Career Planning) dengan tema “Connecting GenBI Sul-Sel to Learn & Grow with The Mentor”. Yang dilaksanakan secara daring via Zoom, Minggu 12/09/2021. dan dihadiri langsung oleh, Bapak Rawindra Ardiansah selaku Pembina GenBI SulSel sekaligus membuka acara secara resmi.

GenBI Meet The Mentor – Career Planning ini merupakan program kerja mentoring untuk menghubungkan anggota GenBI Wilayah Sulawesi Selatan dengan para profesional yang ahli di bidang Career Planning untuk pengembangan potensi personal maupun jalan profesional sebagai bekal memasuki dunia kerja dan bersiap menghadapi era society 5.0.

Pembukaan di awali dengan laporan ketua panitia Fika Wulandari yang mengemukakan harapan-harapan atas terlaksananya kegiatan ini.

“Harapannya melalui kegiatan ini teman teman dapat menambah pengetahuan terkait Career Planning, seperti mengevaluasi kemampuan dan kinerja terdahulu, dan menyediakan rencana karir kedepannya” Kata Vika

Kemudian Wakil Ketua GenBI Sulsel  Annisa Apriliani dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang ingin menentukan rencana Karier kedepannya.

“ mengapa di rancanganya di program kerja ini, bahwa dunia sekarang competitive advantage yang kita alami akan sangat berpengaruh terhadap bagaimana masa depan kita sebagai orang pemimpin, pekerja, menurut data yang dilansir oleh BPS kurang lebih ada sekitar satu juta lulusan sarjana S1 yang setelah lulus kuliah masih di katagori sebagai pengangguran terbuka” ujarnya.

Dalam kegiatan ini terdapat dua pemateri materi pertama di bawakan oleh Bapak Erick Muliawan manajer KPW Bank Indonesia Provinsi Sulsel, dan materi kedua dibawakan oleh Mba Josephine Angelina Christy anti talent Acquisition di spesialistik di at Bukalapak.

Usai Pemaparan dari kedua pemateri tersebut dilakukan sesi tanya jawab bagi pasangan peserta, kemudian pemberian kuis Kahot sebagai penutupan dari paparan pemateri dan di akhiri dengan penutupan oleh MC.

(Ahmad)