Ini Harapan Kadis Perindustrian Sulsel Pada Pelatihan Pengolahan Kopi Kepada Petani Di Maros

oleh -22 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience.com, Maros – Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar pendampingan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) industri diversifikasi pengolahan kopi & bantuan peralatan berlangsung di Hotel Grand Twon, Mandai, Kabupaten Maros, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan H.Ahmadi Akil, SE, MM, dihadiri pula oleh Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Kepala Bidang Sarana dan Pemberdayaan, Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Maros dalam hal ini mewakili Kepala Dinas.

Peserta kegiatan ini adalah Kelompok Tani Hutan (KTH) betara bersatu yang merupakan satu-satunya daerah penghasil Kopi di Kabupaten Maros yang memiliki lahan kopi terluas yang terletak di Desa Bentenge Kecamatan Mallawa, yang telah memiliki Produk kopi kemasan dalam bentuk bubuk dan biji.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan Ahmadi menegaskan pelatihan ini merupakan edukasi kepada kelompok untuk berinovasi menghasilkan produk berbahan baku kopi.

“Kami mendatangkan instruktur untuk memberikan edukasi olahan lain dari kopi dalam pelatihan ini diantaranya berupa parfum dan sabun herbal”. “Ungkapnya.

Tak hanya difasilitasi pelatihan, kelompok tani hutan betara bersatu mendapatkan bantuan alat roasting, untuk menunjang produksi kopi bentenge khas Mallawa. “Ujarnya.

Kepada Sekertaris Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten maros “orang maros harus bangga punya kopi maros”. “Harapnya.

 

 

 

 

(Anchank)