Kunjungan Kerja Pangdam Hasanuddin di Kodim 1409/Gowa

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Gowa, sulselexperience,com- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Indah Syafei melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang- pandang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Senin pukul 08.30 Wita, (3/04/2021).

Turut menyambut kedatangan Pangdam Danrem 141/TP Brigjen TNI Djasar Djamil, S.E., Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, S.H., M.H., unsur pejabat TNI Polri dan Forkopimda Kabupaten Gowa.

Pangdam pada kesempatan tersebut mengatakan, kedatangannya merupakan silahturahmi sebagai pejabat baru yakni Pangdam Hasanuddin di wilayah jajaran Kodam Hasanuddin tentunya akan bergerak cepat untuk segera mengunjungi wilayah.

Lebih lanjut Pangdam membahas terkait pandemi Covid-19, agar Komandan Satuan (Dansat) segera berkoordinasi dengan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam), supaya Ibu-ibu Persit yang belum divaksin untuk segera divaksin dan dalam waktu dekat akan ada juga vaksin terhadap para pensiunan maupun Warakawuri.

Selain itu, pihaknya pun menekankan dimana pandemi Covid-19 masih dalam perhatian pemerintah utamanya pada hari raya Idul Fitri dengan melarang atau dianjurkan agar tidak mudik sesuai instruksi Presiden RI.

“TNI Polri pada saat ini, kita mempunyai tugas membantu pemerintah daerah dalam rangka penyekatan arus mudik bagi masyarakat, hal ini dilakukan jangan sampai terjadi seperti negara India yang saat ini sangat memperihatinkan akibat pandemi Covid-19, oleh karena itu patuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas, yakni memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas”, tuturnya.

“Oleh karena itu, jaga kesehatan usahakan jangan sampai tertular, karena pandemi belum berakhir, biar sudah divaksin tetap patuhi prokes karena vaksin sifatnya hanya mencegah maka dari itu tetap terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”, sambungnya.

Diakhir sambutannya Pangdam pun mengajak, dalam penggunaan medsos (gadget) untuk tidak mengupload atau memposting kegiatan dinas atau berpakaian dinas serta digunakan yang bersifat positif dan tidak memposting hal-hal negatif sehingga melanggar UU ITE.

“Agar bijak dalam penggunaan medsos, jangan mengupload kegiatan dinas atau berpakaian dinas, gunakan medsos untuk keperluan yang positif saja”, tutupnya.(£)