Perda Percepatan Pembangunan Desa Di Sosialisasikan

oleh -2 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Exeprience com, Maros – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi peraturan daerah tentang fasilitas percepatan pembangunan desa belum lama ini di Kabupaten Maros.

Sosialisasi ini di gelar di dua kecamatan yakni Kecamatan Lau dan kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Andi Ina Kartika Sari mengatakan bahwa sosialisasi Peraturan daerah yang disampaikan adalah Perda No. 9 tahun 2019 Tentang Fasilitas Percepatan Pembangunan Pedesaan sangat penting untuk desa.

Oleh sebab itu Kata Andi Ina Desa merupakan kerukunan masyarakat yang harus menjadi perhatian dalam pelaksanaan pembangunan.

Karena Desa adalah perangkat, fasilitas dan layanan pedesaan harus memadai dalam menjalankan pengelolaan pedesaan sehingga potensi-potensi yang ada di pedesaan dapat menjadi bagian dari peningkatan ekonomi daerah. ‘ujar Andi Ina Kartika Sari.

Peraturan daerah ini dibentuk untuk menjadi pedoman yaitu memperkuat kemampuan keuangan desa dalam memaksimalkan kinerja. ‘terangnya.

Dan pelaksanaan dan hasil program yang direncanakan, kemudian meningkatkan kualifikasi desa sebagai hasil dari pelaksanaan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan penduduk desa. “Pungkas Politis Partai Golkar ini. (*)