LingoTalk Wakili Indonesia dalam Program Akselerator Startup Se-Asia

oleh -27 views
IMG 20211006 https://sulselexperience.com/lingotalk-wakili-indonesia-dalam-program-akselerator-startup-se-asia.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα LingoTalk Wakili Indonesia dalam Program Akselerator Startup Se-Asia 1 Bisnis LingoTalk Wakili Indonesia dalam Program Akselerator Startup Se-Asia
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience com, Jakarta – LingoTalk, start-up edukasi teknologi (edtech) yang berasal dari Indonesia, terpilih dalam ajang The Inaugural Demo Day yang diadakan oleh Alibaba Cloud x

KrASIA Global Startup Accelerator.

LingoTalk berhasil lolos 10 besar kandidat perusahaan start-up yang mengalahkan lebih dari 600 perusahaan lainnya di seluruh Asia.

Sebagai catatan rekor, LingoTalk juga menjadi satu-satunya perusahaan start-up asal Indonesia yang terpilih di dalam program perdana besutan raksasa Alibaba Cloud x KrAsia.

CEO LingoTalk, Andre Benito, melakukan pitching secara virtual di depan dewan juri yang berasal dari bererapa perusahaan pendanaan ventura di Asia dan perwakilan dari Alibaba guna memperluas jangkauan inovasi teknologi pembelajaran bahasa asing kepada dunia.

The Inaugural Demo Day ini diadakan pada hari Jumat, 9 September 2021 dengan pengumuman seleksi 10 besar
pada tanggal 8 September 2021. Adapun peristiwa istimewa ini disambut dengan antusiasme yang sangat baik oleh LingoTalk.

Mewakili Indonesia dalam bidang Teknologi Edukasi (EdTech)

Pada Demo Day ini, LingoTalk juga merupakan satu-satunya perwakilan kategori perusahaan rintisan edukasi teknologi pembelajaran bahasa asing berbasis AI, dan bersaing dengan industri lainnya seperti Minimo Tech pada sektor online-merge-solutions untuk konsumer dan retail, Curlec pada sektor infrastruktur pembayaran digital, Healtopedia pada sektor peringkasan sarana kesehatan, dan beberapa industri teknologi lainnya.

“Sebuah kehormatan bagi kami
untuk dipercaya mewakili startup di Indonesia pada ajang ini. Kami berkomitmen untuk
mendorong inovasi digital dalam menjawab permasalahan yang ada di industri edukasi di
Indonesia. Dengan terus berupaya menjembatani kesenjangan pembelajaran, kami bertujuan,” ujar CEO LingoTalk, Andre Benito, dalam rilisnya, Rabu (6/10/2021).

Alibaba Cloud x KrAsia Global Accelerator: program Perdana Raksasa Alibaba
Pendukung Start-Up Asia Menuju Dunia

Alibaba Cloud x KrASIA Global Startup Accelerator adalah penyelenggara program perdana bagian inisiasi yang bernama The Inaugural Demo Day dari Project Asia Forward Alibaba Cloud yang bertujuan untuk menciptakan transformasi digital pada perusahaan-perusahaan start- up di Asia sekaligus memelihara kompetensi baru.

program akselerator ini merupakan bentuk
kolaborasi organisasi Alibaba Cloud yang menyediakan jasa penyimpanan komputasi online raksasa Alibaba dari Cina, dan KrAsia,sebuah platform media teknologi yang mencakup berita dari ekosistem teknologi dan start-up di Cina, Jepang, Asia Tenggara, India, dan beberapa wilayah Asia Pasifik lainnya.

Dalam pelaksanaannya, penyelenggara akan memilih sepuluh perusahaan rintisan dari
berbagai sektor industri di Asia.

Terpilihnya LingoTalk dalam program ini membuktikan bahwa isu mengenai edukasi menjadi sebuah industri yang bisa menjanjikan di masa depan.

LingoTalk dengan visinya untuk menciptakan pembelajaran bahasa asing yang lebih efisien
telah didukung penuh oleh banyak pihak yang berpengaruh di dunia, termasuk Alibaba Cloud
dan KrAsia.

The Inaugural Demo Day perdana ini diadakan pada 10 September 2021. Melalui program ini,
LingoTalk berpeluang besar untuk bergabung dengan ekosistem global Alibaba serta dapat
bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang masuk dalam Fortune 500. LingoTalk juga berkesempatan mengembangkan koneksi dengan perusahaan pendanaan ventura terbaik di Asia Tenggara dan Cina, serta menjadi subjek liputan di KrASIA, 36Kr, dan media besar lainnya di Asia.

 

 

 

(R Rumi)