Manfaatkan Damtor, Lurah Mardekaya Utara Distribusikan 3000liter Air Bersih ke Warga

Makassar, Experience.com – Warga kelurahan Mardekaya Utara kecamatan Makassar patut bersyukur karena ditengah krisis air bersih, masih bisa menikmati pasokan air dari pemerintah.

Lurah Maradekaya Utara Roby Rawang mengatakan setiap pagi dan sore pihaknya mendistribusikan air bersih menggunakan satu unit armada Pemadam motor (Damtor) milik kelurahan.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari, pagi dan sore pihak kelurahan mendistribusikan air bersih menggunakan Damtor ke titik titik pemukiman warga yang mengalami krisis air.” ujar Lurah Mardekaya utara Roby, Selasa (20/9/2023).

“Kebetulan (aliran) air PDAM di kantor kelurahan kami cukup lancar sehingga kami memanfaatkan Damtor untuk membagikan air bersih ke warga.” kata Robby.

Dia menyebutkan, setiap harinya mampu mendistribusikan sekitar 3000 liter air dengan menggunakan satu unit Damtor,

“Kita pakai satu unit Damtor yang ada di kelurahan, jadi pagi bisa tiga kali bolak balik kantor – rumah warga, begitupun sore. Kalau ditotal pagi dengan sore bisa sampai 3000 liter perhari. Kita cover 4 sampai 5 titik pemukiman penduduk.” terangnya.

Lebih lanjut, Dia mengatakan bersedia memberikan bantuan pasokan air bersih jika ada pihak kelurahan lain yang membutuhkan,

“Air bersih (PDAM) di kantor kami aman, selalu lancar, mungkin karena langsung dari pipa induk ya, Jadi kalau ada teman teman lurah yang butuh air bersih ataupun butuh bantuan pasokan pendistribusian air bersih kami siap turun bersama sama ke warga.” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan