Musrenbang Kelurahan Mannuruki, Ari Fadly: Antisipasi Banjir, Drainase Jadi Prioritas

Sulselexperience.com, Makassar — Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kelurahan manuruki di gelar di balaidiklat makassar jalan sultan alauddin, senin 20 januari 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD kota makassar, Arifin Dg Kulle, dan juga camat tamalate,Hasan Sulaiman, lurah mannuruki, Ari Fadly, serta pihak bapeda pemkot makassar.

Camat tamalate, Hasan Sulaiman, mengatakan 4 miliar yang dialokasikan untuk kelurahan mannuruki sesuai apa yang dikemukakan kabid sarana lingkungan melalui telefondnya.

” Untuk tahun 2020, dialokasikan anggaran 4 milyar, tadi dengar sendiri yang ditelfon sama pak arkul kabid sarana lingkungan,” kata Hasan Sulaiman.

Ditengah sambutannya, Hasan Sulaiman mengucapkan selamat ulang tahun kepada lurah mannuruki yang hari ini berulang tahun.

” Semoga panjang umur, makin dewasa dan menjaga amanah yang diberikan, dan bertambah lagi amanah ini, sebentar lagi pak lurah ini bertambah tanggung jawabnya menjadi bapak,” tambahnya.

Selain itu Hasan juga berpesan kepada warga yang hadir untuk berembuk apa yang menjadi prioritas untuk naik ke musrenbang tingkat kecamatan.

” Musrenbang ini apa yang menjadi kebutuhan mendesak di wilayah kelurahan mannuruki itu yang diusulkan,” jelasnya.

Sementara itu, lurah mannuruki, Ari Fadly mengatakan beberapa usulan yang dilontarkan dan nantinya di input.Namun, yang menjadi kebutuhan mendesak yakni drainase di beberapa titik dimanuruki.

” Semua usulan ditampung dan dibawa ke musrenbang tingkat kecamatan tamalate, namun yang mendesak saat ini kita mengantisipasi banjir dan genangan diwilayah drainase jadi prioritas ,” ucap Ari Fadly.

Ari Fadly menambahkan mengucapkan terima kasih kepada para ketua RT dan RW yang ada di wilayah yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan mannuruki.

” Selain drainase, masalah kesehatan dapat kita atasi dengan perencanaan pembuatan pustu untuk kelurahan mannuruki.” Tutupnya.

Kegatan berjalan lancar dengan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, babinsa, dan bimnas kelurahan mannuruki, (Co).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan