Rahma Aulia Mentas ke Tingkat Nasional, Mimpi Siswa SMP Islam Athirah Bone Jadi Kenyataan Di FLS2N 2021

oleh -57 views
WhatsApp Image 2021 08 27 at 16.01.31 https://sulselexperience.com/rahma-aulia-mentas-ke-tingkat-nasional-mimpi-siswa-smp-islam-athirah-bone-jadi-kenyataan-di-fls2n-2021.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Rahma Aulia Mentas ke Tingkat Nasional, Mimpi Siswa SMP Islam Athirah Bone Jadi Kenyataan Di FLS2N 2021 1 Pendidikan athirah
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Bone – Seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Mungkin seperti itulah yang saat ini menggambarkan suasana hati seorang Rahma Aulia Ahmad. Bagaimana tidak, namanya tercantum di lembaran pengumuman sebagai siswa yang mewakili Sulawesi Selatan ke ajang FLS2N tingkat nasional 2021 pada cabang Desain Poster pada hari Jumat (27/8) melalu laman resmi Kementerian Pendidikan Nasional.

siswa Kelas IX Asy-Syahid SMP Islam Athirah Bone ini merasa kaget dan tidak pernah menyangka kalau bisa masuk ke tingkat nasional untuk cabang lomba desain poster sebagaimana yang diimpikannya.

“Cukup kaget dan tidak pernah menyangka kalau bisa masuk ke tingkat nasional untuk cabang lomba desain poster,” ujar dara kelahiran Makassar, 13 Oktober 2006

Rahma Aulia atau yang akrab disapa Rahma yang saat ini berdomisili di Gowa merupakan putri pasangan Ahmad Syukron S. Ag dan Ir. Ratna Rahim SE, MM. sudah menunjukkan bakat seninya sedari sekolah dasar.  Sambil terus berlatih, siswi yang malah aktif di Ekskul Astronomi ini berharap kelak dapat menuju pentas nasional.

Gadis yang bercita-cita menjadi Arsitek ini mengaku suka menggambar karena karena lewat gambar, Ia bisa mengekspresikan apa yang kita pikirkan dan rasakan. Dari sana juga  Ia merasa bisa mengungkapkan ide-ide nya dalam gambar atau sketsa.

“Kenapa suka menggambar dan tertarik dengan dunia desain dan gambar? Ya karena lewat gambar, kita bisa mengekspresikan apa yang kita pikirkan dan rasakan, kita juga bisa bisa mengungkapkan ide-ide  dalam gambar atau sketsa,” jawab anak sulung dari 4 bersaudara tersebut.

Di akhir sesi wawancara, cewek yang dibimbing langsung oleh Sulkipli HB, S.Pd. tersebut menitip pesan untuk dirinya dan rekan-rekan siswa yang saat ini mengikuti pembelajaran daring untuk senantiasa patuh kepada kedua orangtua dan mendengarkan arahan guru karena guru dan orang tua adalah salah satu faktor dirinya bisa berprestasi seperti saat ini.

“Untuk saya pribadi dan teman-teman agar senantiasa patuh kepada kedua orangtua dan mendengarkan arahan guru karena guru karena salah satu faktor dirinya bisa berprestasi seperti saat ini adalah mereka,” pesannya menutup wawancara.

 

Citizen Reporter: Nurholis