Rakerda BKKBN Sulsel, Tiga Kabupaten di Sulsel Berhasil Menjalankan Program KB Baru Terbaik

Experience,Makassar – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Swiss Bell Hotel Makassar, Jalan Ujung Pandang, Selasa, 21 Februari 2023.

Rapat kerja ini adalah untuk memperkuat komitmen dan peran pemerintah daerah serta mitra kerja BKKBN sebagai upaya peningkatan akses dan kualitas pelayanan dan penggerakan program bangga kencana dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Rita Mariani mengatakan bahwa capaian program rapat kerja daerah ini merupakan tindak lanjut dari rapat pelaksanaan rapat kerja nasional.

Menurutnya ada tiga Kabupaten di Sulsel yang berhasil menjalankan program KB baru terbaik yaitu, Kabupaten Wajo, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Bone.

Dan yang terbaik pertama kata Andi Rita ialah Kabupaten Wajo, disusul Bone posisi kedua dan Gowa ketiga. “Ujar Andi Rita.

Selain penghargaan kepada ketiga Kabupaten tersebut. BKKBN Sulsel juga menandatangani MoU dengan sejumlah Universitas di Sulsel yaitu Universitas Mega Rezeki Universitas Patompo dalam rangka mewujudkan untuk menurunkan stunting di Sulawesi Selatan.

Ia berharap dengan adanya kerja sama dengan dua Universitas di Makassar untuk bersama-sama menurunkan stunting, yakni Universita Mega Rezeki dan Universitas Patompo, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan