Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 di Sulbar Dilaporkan Rusak

oleh -34 views
Vaksin https://sulselexperience.com/ribuan-dosis-vaksin-covid-19-di-sulbar-dilaporkan-rusak.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 di Sulbar Dilaporkan Rusak 1 Pemerintahan Vaksin Rusak
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

 SulselExperience.com, Mamuju – Ribuan Dosis vaksin Covid 19 di Provinsi Sulawesi Barat dilaporkan rusak sehingga tidak dapat digunakan lagi.

“ buka kaladuarsa, jadi ada dua hal yang menyebabkan vaksin rusak, pertama proses pemakaian seperti dalam satu vial 10 dosis namun yang terpakai hanya 6 dosis maka sisanya bisa ruska ketika tidak digunakan, kemudian dosis vaksin tidak penuh sehingga tidak bisa digunakan lagi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, dr. Asran, Selasa ( 23/11/2021 ).

Dia mengatakan bahwa vaksin yang rusak merupakan laporan dari masing masing kabupaten karena pihak kabupaten yang melaksanakan vaksinasi dilapangan.

“ warga tidak usah hawatir mengenai vaksin karena vaksin yang digunakan dipastikan aman bagi masyarakat,” katanya.

Pengelola Imunisasi Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, Muslimim menyampaikan bahwa vaksinasi yang rusak merupakan laporan dari masing masing kabupaten. adapun jumlah vaksin yang rusak sebanyak 4796 dosis masing masing dari Kab. Mamuju 2.532 dosis, Majene 1.153 dosis, Polman 624 dosis, Mamuju tengah 275 dosis, Mamasa 171 dosis dan Pasangkayu 41 dosis.

“ vaksin yang rusak laporan dari kabupaten, jadi jumlah tersebut masih akan berubah  sesuai dengan data yang masuk,” tutup Muslimin.

 

(Mat/U Nai)