Seratus Pelari Ramaikan NgabubuRun Ramadan NIPAH PARK

EXPERIENCE, MAKASSARBerolahraga atau melakukan kegiatan fisik selama bulan ramadan  masih dimininati oleh banyak orang. Jika dibarengi dengan berolahraga, manfaat berpuasa akan jauh lebih optimal.

Olehnya, NIPAH PARK berkolaborasi dengan komunitas Freeletics Makassar menggelar program NgabubuRUN Ramadan, Sabtu, 23 April 2022. Program ini disambut dengan antusias oleh para pelari. Terbukti, seratus pelari dari berbagai komunitas di Kota Makassar mengikuti dan meramaikan  program ini.

Setelah melakukan pemanasan, pukul 17.00 WITA ratusan pelari melakukan start di pintu masuk NIPAH PARK dan menyusuri jalanan Kota Makassar sejauh 5 kilometer. Adapun rute yang ditempuh antara lain Jalan Urip Sumoharjo (Kodam XIV Hasanuddin), Jalan Taman Makam Pahlawan (SMA Negeri 5 Makassar), Jalan Prof Abdurahman Basalamah (Universitas Fajar), Jalan Urip Sumarjo (Universitas Bosowa), lalu kembali ke NIPAH PARK.

Setelah tiba di NIPAH PARK, peserta masih harus menyusuri beberapa rute dan titik. Peserta melewati ramp di pintu masuk mal (Garasi Kalla Toyota), naik melalui jembatan menuju lantai LG (depan Timur Resto) menuju escalator di depan Pizza Hut, naik hingga lantai 1st Floor menyusuri koridor mal di depan Cinema XXI hingga escalator di depan Timezone. Berakhir di Rooftop Garden sebagai garis finish NgabubuRun Ramadan.

Para pelari yang telah tiba di garis finish disambut oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, dan Sales & Marketing General Manager PT Kalla Inti Karsa, Rasmila Sari Suaib.

Bacaan Lainnya

Menempuh waktu kurang lebih 45 menit, para pelari melakukan finish sesaat sebelum berbuka puasa. Panitia pun menyediakan takjil dan refreshment bagi para pelari untuk berbuka puasa. Peserta dan pengunjung pun dihibur oleh band lokal Makassar melalui program Sunset Jazz.

Selain itu, NIPAH PARK juga menyediakan berbagai rewards menarik antara lain uang tunai total jutaan rupiah bagi pelari tercepat, serta bagi-bagi voucher diskon tenant NIPAH PARK.

 

 

 

Datu Primadona Husain, Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa mengatakan gelaran ini bertujuan mengajak masyarakat dan pengunjung agar tetap menjalani gaya hidup sehat, meskipun sedang berpuasa. Ini agar masyarakat yang biasanya vakum olahraga di ramadan tetap berkegiatan demi menjaga kesehatan.

“Sebagai pusat perbelanjaan yang selalu mendukung komunitas-komunitas olahraga di Kota Makassar, kami berkomitmen untuk terus menginspirasi tak hanya pengunjung tetapi semua orang untuk menjalankan gaya hidup sehat. Antusias masyarakat luar biasa sebab kuota peserta sudah penuh beberapa jam saja setelah pendaftaran daring kami buka,” ungkap Ona sapaan akrabnya.

Pendaftaran peserta dilakukan secara daring melalui tautan dan kuota yang dibuka hanya untuk seratus pelari. Tingginya antusias masyarakat membuat pendaftaran penuh dalam waktu beberapa jam saja sejak pendaftaran dibuka. (*/mad)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan