Menu

Mode Gelap

Komunitas · 23 Apr 2022 WIB ·

Muzayyin Arif Sebagai Tokoh Peduli Pemuda


 Muzayyin Arif Sebagai Tokoh Peduli Pemuda Perbesar

Experience, Makassar – Formasita Goes to Senayan (FGTS) adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita) dengan memberangkatkan pemuda-pemudi Sulawesi Selatan untuk melakukan ekspedisi budaya Jawa, study tour dan kuliah umum di lembaga kementerian dan non kementerian RI. Pada 10 Januari-03 Februari 2022, Formasita kembali menggelar FGTS yang ke-3 kalinya dengan mengunjungi seluruh Provinsi yang ada di Pulau Jawa.

Dibalik suksesnya kegiatan tersebut, terdapat dukungan dari berbagai kalangan. Dukungan tersebut berasal dari para dewan pembina Formasita, dinas dan kementerian, lembaga non kementerian, media partner, dan lain sebagainya. Spesialnya, kegiatan ini mendapat support langsung dari Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel, bapak Muzayyin Arif, S.Pdi., M.Pd yang juga sebagai salah satu dewan pembina Formasita.

Pada ajang FGTS Awards 2022, bapak Muzayyin Arif dinobatkan sebagai Tokoh Peduli pemuda oleh pengurus Formasita.

Penobatan ini tidak lepas dari kepedulian bapak Muzayyin Arif terhadap kegiatan pemuda Sulawesi Selatan, utamanya program FGTS. Beliau adalah pihak yang mensuport penuh penyelenggaraan program FGTS. Tak tanggung-tanggung, beliau acap kali memberikan bantuan materi dan motivasi kepada para pemuda perwakilan Kab/Kota se-Sulsel yang merupakan peserta FGTS. Berkat bantuan dan support beliau, kegiatan FGTS dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.

Ketua umum Formasita, Nur Jayadi pada kesempatannya menyebutkan sosok bapak Muzayyin Arif sebagai tokoh masyarakat yang memiliki perhatian lebih terhadap pemuda. “bapak Muzayyin Arif adalah publik figur yang patuh di contoh, beliau memiliki perhatian lebih terhadap pemuda, tak banyak pikir, beliau akan membantu sebisa beliau, tanpa memandang latar belakang, asal daerah maupun feedback dari pemuda, beliau dengan tulus membantu sebisa yang beliau punya” Ucap Jayadi, ketua umum Formasita.

“Penobatan Tokoh Peduli pemuda pada ajang FGTS awards 2022 ini kami persembahkan kepada beliau, walau terkesan sederhana, namun kami berharap para pemuda dapat terus belajar dan menjadikan publik figur bapak Muzayyin Arif sebagai contoh politisi yang Peduli masyarakat dan menjadikannya sebagai roolmodel kepemimpinan dimasa mendatang, ” Lanjut Jayadi, Ketua Umum Formasita dua periode itu. (**)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kenduri 77: Muliakan Pahlawan”, Jadi Tema Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI

24 Mei 2022 - 17:33 WIB

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Tutup, Kejuaraan RMS Open Turnamen Badminton di Wajo

22 Mei 2022 - 00:17 WIB

Ingin Pembangunan Merata, Mileanies Kabupaten Malinau Deklarasi Anies For Presiden

21 Mei 2022 - 21:47 WIB

Sentuhan Mushaf Al-Qur’an Damaikan Hati Para Santri TPA Nurul Qudus di Kabupaten Pinrang

21 Mei 2022 - 00:20 WIB

Musikal Nurbaya Raih Penghargaan BRONZE Dengan Kategor Best PR Campaign

18 Mei 2022 - 15:20 WIB

Halal Bihalal dan Pengukuhan KMBC Lembaga Adat Gowa Pangdam Pesan Jaga Kearifan Lokal

16 Mei 2022 - 11:06 WIB

Trending di Komunitas