SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Pertama Lomba Esai Persahabatan Jepang Indonesia

Experience, Makassar – Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga Naurah Muthia berhasil menjuarai lomba esai persahabatan Jepang Indonesia tingkat SMA sederajat, Minggu (5/2/2023).

Keberhasilan itu diperoleh setelah konsuler Jepang di Makassar mengumumkan hasil lomba itu. Dimana menempatkan SMA Islam Athirah Bukit Baruga keluar sebagai juara pertama, disusul oleh SMK Laniang Makassar peringkat kedua dan SMAN 2 Soppeng duduki peringkat Ketiga.

Naurah Muthia Siswi yang duduk kelas X itu sangat senang bisa mempersembahkan Juara buat sekolah. “Perasaan saya tentunya sangat senang dan juga sangat bersyukur bisa menjadi salah satu siswa yang mewakili sekolah dalam kegiatan ini dan memepersembahkan juara, “tuturnya, Minggu (5/2/2023).

Ia juga membagi tips-tips sampai bisa meraih peringkat pertama pada ajang tersebut. Baginya yang terpenting adalah mengjaga diri untuk tidak cepat menyerah.

“Kalau ditanya tipsnya mungkin saya hanya bisa bilang tetap konsisten, jangan cepat menyerah, dan selalu bersyukur atas pencapaian kita,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Terakhir, Siswi yang akrab disapa Rara itu berharap kerberhasilannya tersebut bisa menjadi pemacu untuk mendapatkan prestasi lebih banyak lagi. “Harapan saya semoga bisa lebih meningkat lagi untuk pencapaian-pencapain selanjutnya dan bisa selalu membanggakan orang tua,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kesiswaan Sabaruddin mengatakan
tentunya sekolah sangat mendukung atas keberhasilan Naurah.

“kami bersyukur prestasi yang diraih Naurha dan bisa mengangkat nama baik sekolah di kanca nasional semoga ananda bisa mengingspirasi generasi muda yang lain,”ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan sekolah memberikan wadah pengembangan bahasa dengan di bukannya bahasa pilihan yaitu bahasa jepang

“yang tentu dengan teacher lulusan jepang demikian halnya bahasa lain seperti bahasa arab yanh gurunya Alumni dari timur Tengah ini sebagai baremeter keberrhasilan Suatu bahasa pilihan yg didukung dengan sumber daya manusia yang sangat ahli dibidanya sesuai dengan visi athirah wawasan global berarti global cara mendapatkan dg menguasai sarana atau alat yg diantaranya adalah bahasa internasional seperti jepang,”jelasnya.

Ia berharap keberhasilan ini tetap tawadhu rendah diri atas prestasi yang diraih karena tentunya takdir dan doa restu dari orang orang yang mendukung dan juga pendampingan dari guru bahasa jepang.

“pendampingan yang intens dari Guru Bahasa Jepang tentunya punya peran aktif untuk mengantarkan peserta didiknya
mencapai puncak prestasi yg membanggakan,”tutupnya. (**/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan