Sosper Rumah Kost Ini Pesan Legislator PAN Makassar Hamzah Hamid

SulselExperience.com, MakassarAnggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Rumah Kos di salah satu hotel di Makassar belum lama ini.

Menurutnya, regulasi ini penting untuk disebarluaskan. Sebab, masih banyak masyarakat yang kurang paham terkait aturan pengelolaan rumah kos. Misalnya, belum memiliki izin dan beroperasi tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dikatakan Perda ini dibentuk atas inisiasi DPRD. Kita ingin pemilik rumah kos taat mengenai aturan yang diatur.

 

Jangan sampai, kata Anggota Komisi A DPRD Itu, rumah kos menjadi tempat tinggal yang menurunkan kualitas iman dan ketakwaan masyarakat. Karena itu penting bagi pemilik kos untuk menatuhi tata tertib sebagaimana yang tertuang dalam Perda Nomor 11 Tahun 2011.

“Seperti memiliki izin pengelolaan rumah kos, pengelola wajib bertanggung jawab atas segala aktivitas yang terjadi di rumah kos, menyediakan ruang tamu yang terpisah dengan kamat kos, menyediakan, hingga minimal satu kamar mandi untuk tiap tiga kamar kos. ” Pungkas Hamzah Hamid.

Hadir dalam Sosialisasi Perda ini seperti H.Makkasau, Aditya Nugraha dan Sartika Sari dan diikuti ratusan peserta dari daerah pemilihan Kecamatan Manggala dan Panakukang, Sosper ini merupakan angkatan ke XX tahun anggaran 2021.

 

(U Nai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan