Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Lansia yang Dilaporkan Hilang di Bone

oleh -12 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Bone, SulselExperience com – Tim Sar Gabungan masih terus berupaya menemukan seorang lansia yang dilaporkan hilang di Hutan Desa Kanco Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Rabu (28/10). Lansia yang diketahui bernama Suhera (85) ini sebelumnya dilaporkan hilang di hutan saat tidak kembali dari mencari kayu bakar dan bahan membuat sapu pada Minggu (24/10).

“Hari ketiga pencarian, Tim Sar Gabungan masih terus berupaya menyisir di hutan yang biasanya ditempati korban mencari kayu sebagaimana laporan warga”, ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Djunaidi melanjutkan bahwa personel Basarnas yang ada di Pos Sar Bone telah dikerahkan bersama Tim Sar Gabungan untuk melakukan pencarian sejak Senin, 26 Oktober 2021. Adapun hari ketiga, metode pencarian dilakukan dengan membagi Tim menjadi 2 regu untuk mencari tanda keberadaan korban.

“Hari ini Tim Sar Gabungan akan mencari kembali dengan 2 tim, satu tim mencari sepanjang sungai menuju hilir dan tim lainnya mencari dengan metode ESAR (Explore Search and Rescue)”, tambah Djunaidi.

Mengingat korban telah hilang selama 5 hari, Djunaidi berharap Tim Sar Gabungan bisa menemukan tanda keberadaan secepatnya.

“Semoga pencarian hari ini menemukan tanda keberadaan korban dan bisa melakukan evakuasi segera keoada korban”, tutup Djunaidi.

Adapun proses pencarian melibatkan Basarnas, Sar Brimob Batalayon C Bone, Pokres Bone, BPBD, Satpol PP, Mapala STKIP, KPA Saraloe dan masyarakat setempat.

 

(U Nai)