Akhirnya Cekdam Yang di Kunjungi Wagub Saat Kampanye Sudah Dikerjakan Oleh Pemprov

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews.net, Bandung – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sedikit merasa lega dikarenakan Cekdam atau bendungan yang berada di desa Takkalasi, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap sudah mulai dikerjakan.

Tentunya kata wagub dirinya bersyukur Alhamdulillah permintaan masyarakat saat kampanye kemarin di Takkalasi Sidrap untuk di keruk Cekdamnya kini dikerjakan. Karena selalu kekurangan air saat kemarau kini sudah dipenuhi dengan cepat.

“Semoga system irigasi lainnya bisa dikerjakan dengan cepat seperti bendungan Sanrego di Bone dan Awo di Wajo,” ucap wagub. Senin, (10/12).

Wagub juga menambahkan, bahwa ada program prioritas system irigasi untuk sawah tadah hujan di tahun 2019 yang sudah di alokasikan. “Kita berdoa saja semoga dimudahkan, itu bagian dari apa yang saya lihat masyarakat petani minta,” jelasnya.

“Kita berharap dengan adanya program-program peduli sistem irigasi teknis diharapkan masyarakat petani kembali bergairah bertani dengan maksimal. Sehingga, kesenjangan Gini Rasio atau ketidakmerataan bisa ditekan pada tingkat petani,” harapnya.

Sekedar diketahui Wakil Gubernur Sulsel pernah berkunjung dan meninjau langsung Bendungan yang ada di Desa Takkalasi, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, dimana warga mengeluhkan kelangkaan air dan pupuk. (*)