Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Perumahan Ana’Gowa Land Perketat Kompleks

oleh -8 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Sulselexperience.com, Gowa Berbagai cara yang dilakukan warga untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 atau disebut virus corona yang saat ini menggemparkan dunia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Kompleks Ana’Gowa Land, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa pada Sabtu (11/4) memperketat pintu kompleks untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang luar dari kompleks tersebut.

Tidak hanya itu, para warga juga memasang spanduk himbauan yang bertuliskan “Untuk Sementara Waktu Dilarang Bertamu, Demi Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)”.

Selaku Koordinator Kompleks Ana’ Gowa Land, Sudarsono mengatakan tujuan dilakukan pembatasan sementara bagi warga yang bertamu dan bukan berdomisili di kompleks tersebut demi menjaga dan mecegah penyebaran virus corona.

” Ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Maka dari itu kami bersama warga sepakat untuk melakukan antisipasi ini dan apabila adanya orang asing yang ingin bertamu kami melakukan pemeriksaan sekaligus penyemprotan agar safety untuk masuki ke wailayah kompleks,” ungkap Sudarsono.

Dirinya juga mengungkapkan, pembatasan warga asing yang ingin masuk kekompleks ini, pihaknya akan melaporkan ke pemerintah setempat dalam hal ini kepala Desa.

“Untuk sementara kami membatasi warga untuk bertamu di perumahaan ini, terus kalaupun ada orang asing akan kami laporkan ke Pak Desa,” tegasnya.

Sekedar diketahui, khususnya di Kabupaten Gowa sudah beberapa perumahan yang telah melakukan Lockdown Mandiri untuk melindungi wilayah kompleks masing-masing, baik di kota maupun di pedesaan,(**).