Gelar Sosper, Sangkala Saddiko Ingatkan Pentingnya Pendidikan Baca Tulis Alquran

MAKASSARAnggota DPRD Makassar Sangkala Saddiko kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar, di Hotel Sarison, Jl. Perintis Kemerdekaan, Rabu (8/12/2021).

Sosialisasi kali ini mengangkat tema “Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Baca Tulis Alquran” menghadirkan narasumber, Ustadz Arifuddin Lewa (Arle), serta Kabag Umum sekretariat DPRD makassar, Muhajir.

Tidak seperti biasanya, Legislator Makassar dua periode ini kali ini mengundang kelompok majelis Taklim Kecamatan Biringkanaya sebagai peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya, Sangkala Saddiko mengungkapkan, Perda Baca Tulis Alquran ini hadir sebagai upaya strategis dalam rangka membangun dan membentuk kualitas manusia yang berakhlak dan berwawasan Qurani.

Dimana kata dia, regulasi Perda mengharuskan setiap jenjang pendidikan mulai usia dini hingga tingkat menengah harus mampu Baca Tulis Alquran.

“Tujuan umum pendidikan Alquran bagi peserta didik untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan baca tulis Alquran serta penghayatan Alquran untuk selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sangkala Saddiko.

Untuk itu pemilik tagline SS BRO ini berharap, sosialisasi ini dapat dijadikan acuan untuk diterapkan lebih maksimal lagi utamanya di sekolah-sekolah dan jenjang pendidikan lainnya.

“Kecenderungan anak-anak kita sekarang lebih banyak membuka aplikasi ataupun media sosial lainnya sementara membaca alquran dikesampingkan. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa merefleksi perjalanan kita agar kita bisa membatasi anak-anak kita tentang bahaya tekhnologi,” tandas Hamzah Hamid. (*/yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan