Hari Batik Nasional Honda Anak Motor Gelar Riding

oleh -28 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Experience.com, Maros – Honda Antik Maros (HAM) Gelar kegiatan City Riding dalam rangka memperingati hari batik nasional pada Minggu, (03/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut terlihat peserta menggunakan baju batik dan mengelilingi kota maros dengan menggunakan motor antik.

Diketahui rute yang dilalui peserta City Riding tersebut start Kantor Bupati menuju Makam Pahlawan, Depan Almarkas Maros Bundaran Polres, Jalan Poros Maros – Pangkep, Jalan Bonto Mairo,Jalan Bontojolong, Polres Maros Berfoto Depan Kantor DPRD Maros dan Kembali Ke Kantor Bupati Maros.

Ketua Pelaksana Nasruddin menjelaskan bahwa kegiatan ini digagas bersama oleh tim HAM Maros.

“Kami di tim honda antik maros menggagas kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya melestarikan budaya kita melalu hoby club motor,”Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini mayoritas pengendara motor tua dari berbagai macam daerah.

“Pesertanya mayoritas pengendara motor tua, motor antik, motor costum klasik dari berbagai daerah khususnya kabupaten maros,”Jelas Nas Sapaan Karibnya.

Kegiatan ini disponsori oleh Abu Darda Kabupaten Maros, Plot Store Id, Putra Qaddafi Printing, dan Laturu Bengkel.

Nas juga berharap agar kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan agar para pemuda tetap aktif dalam menjaga budaya.

“Harapan kami agar kegiatan ini memberikan output dari City Riding bisa memberikan dampak positif bagi generasi penerus, bahwa salah satu cara melestarikan budaya bisa dilakukan dengan hoby kita,”Tutup Nas.

Ridwan Hamid selaku pembina HAM Maros mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain dari menjaga budaya kegiatan ini adalah ajang silaturahmi bagi kita semua para member club motor tua,”Jelasnya.

Diwank sapaan akrabnya berharap agar kedepan Honda Antik Maros dapat melahirkan gagasan-gagasan baru yang lebih mengedukasi masyarakat luas.

“Semoga dengan kegiatab City Riding ini Honda Antik Maros dapat melahirkan gagasan-gagasan baru yang lebih edukatif dan Honda Antik Maros dapat menjadi contoh bagi teman-teman komunitas motor khususnya yang ada di kabupaten maros,”Harapnya.

Kegiatan ini melaksanakan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

 

 

 

(Oleh: Anchank