oleh

Hasdam Muntu : Terimakasih Dukungan Semua Pihak Atas Donasi Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Makassar, Experience – Sebagai bentuk dukungan kemanusiaan dan sesuai arahan Menteri KLHK, Siti Nurbaya Bakar. IKA SKMA Kehutanan bergerak cepat melakukan penggalangangan dana dalam membantu mengurangngi beban para korban yang terdampak Gempa bumi skala 6,2 SE, yang melanda Majene Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021) sekira pukul 10.00 WIB lalu.

Hal tersebut di ungkapkan Hasdam Muntu. Kamis (21/1/2020) selaku ketua IKA SKMA Pengda Sulsel, yang mengucapkan terimakasih atas keikhlasan Nurasmadi selaku kordinator bencana beserta tim yang mendukung penyaluran bantuan sembako hingga ke lokasi terdampak.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara saudara korban terdampak gempa disulbar.” Harap Pria yang Akrab disapa Hasdam.

Lanjut Hasdam Muntu juga mengucapan terima kasih kepada Ketua Umum IKA SKMA Pusat dan beberapa Pengurus daerah, KLHK terkhusus Kepala Balai TN Babul dan Kepala Balai Gakkum yang turut mensupport giat penggalangan bantuan.

“Kegiatan ini sifatnya situasional namun Insha Allah Pengurus Daerah IKA SKMA Sulsel akan setiap saat hadir disituasi seperti ini, hadir disetiap kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan” Hasdam Muntu ketua IKA SKMA Sulsel

Kepada saudara saudara anggota IKA SKMA Sulbar besar harapan kami agar senantiasa sabar dan bermohon kepada yang kuasa agar selalu dalam lindunganNYA. Harap Kasdam.

Diketahui hasil donasi dari IKA SKMA se_ Indonesia ini adalah penyaluran distribusi sembako tahap kedua kepada korban bencana gempa di Sulbar yang di kordinir langsung Nurasmadi.

Menurutnya adapun donasi yang datangnya dari Alumni SKMA berbagai wilayah di Indonesia tersebut diantaranya IKA SKMA Sulawesi Tenggara (Kendari) IKA SKMA NTB, IKA SKMA Gorontalo, IKA SKMA Jawa Barat dan pengurus pusat IKA SKMA PP Jakarta, serta dari unsur KLHK, biro perencanaan dan dikordinir H. Muhammad Tahir yang saling bahu membahu menggalang dana hingga proses penyaluran bantuan. Kata Nurasmadi.

“Untuk lokasi penampungan bantuan donasi yang akan kami salurkan saat ini menggunakan fasilitas lokasi yang bertempat di SMK Kehutanan Makassar” Terangnya.

Lanjut selalu kordinator bencana Nurasmadi juga mengucapkan terimakasih bahwa dalam hal ini kepala sekolah SKMA Kehutanan yang juga pengurus daerah IKA SKMA beserta jajarannya banyak memberi dukungan dalam penggalangan dana.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak baik dari puhak taman Nasional Bantimurung Bulusaraung dan Dirjen Penegakan Hukum GAKKUM Lingkungan kementerian KLHK yang sangat berpastisipasi dari awal tahap pertama hingga penyaluran bantuan tahap kedua ini masih tetap bersama dan saling membantu.” Ungkapnya.

Adapun batuan tahap pertama menurut Nurasmadi telah dipaket dan disalurkan sebanyak 200 packingan dan untuk tahap kedua ini juga di packing dalam paket sejumlah 250 paket berisi sembako minyak goreng susu formula dan kental manis, mie instan dan cemilan-cemilan serta obat – obatan yang akan disalurkan langsung ke warga tanpa perantara.

“Kami juga menyiapkan beras dalam bentuk karung dan dos yang akan di suplay ke Posko induk KLHK yang di duduki pasukan Manggala Agni Daops Sulawesi 1 untuk kemudian dipaket dan disalurkan ke Warga terdampak” Ungkap Nurasmadi.

Untuk paket bantuan tahap ke 2 ini kami khusus melakukan packingan sesuai dengan permintaan warga yang terdampak bencana. Tutup Nurasmadi. (*/)

Komentar

Topik