oleh

Talkshow “ACO” Accarita Konservasi BBKSDA Sulsel Edukasi Penggiat Satwa

Makassar, Experience Dimasa Pandemi COVID-19 ini tidak banyak yang dapat dilakukan dan untuk tetap eksis menjaga stabilisasi lingkungan hidup BBKSDA Sulsel mengelar sosialisasi serangkaian Hari Bakti Rimbawan dan World Wildlife Day Balai Besar KSDA Provinsi Sulawesi Selatan

Talkshow “ACO” Accarita Konservasi digelar Sabtu (06/3/2021) di Taman Macan Makassar dengan Tema “Bersinergi Membangun Solidaritas Urban Untuk Pelestarian Satwa Liar Dimasa Pandemi” dan melibatkan semua unsur di hadiri berbagai unsur baik NGO hingga aparat terkait yang berhubungan langsung dengan konservasi.

Diketahui Talkshow tersebut dihadiri dan buka langsung perwakilan Walikota Makassar dalam hal ini di wakili Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar sekaligus memberikan sambutan perihal konservasi satwa liar dimasa pandemi.

Sementara itu Kepala Balai Besar KSDA Sulsel, Ir. Thomas Nifinluri., M.Sc, mengungkapkan bahwa Talkshow tersebut dilaksanakan sebagai ajang sosialisasi baik ke masyarakat awam maupun komunitas reptil/satwa hingga sosialisasi kepada pemerintahan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam bentuk komunikasi pentingnya menjaga keseimbangan alam serta bahaya dan kendala memelihara satwa” Kata Thomas

Melihat situasi dengan kondisi saat ini dengan banyaknya permintaan surat pemeliharaan satwa dari berbagai kalangan maka kami dalam hal ini Balai Besar KSDA Sulsel merasa wajib untuk melakukan sosialisasi ditengah kota Makassar.

Bahkan dengan adanya Talkshow ini kami lebih banyak berinteraksi dengan pihak pihak institusi lain seperti Damkar dan komunitas Reptil.

“Kami juga membuka jalan kepada para penggiat satwa agar sekiranya dapat lebih terkontrol dalam pelaksanaan kegiatanya dalam pengelolaan satwa”. Paoarnya.

Silahkan para pelaku usaha satwa untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan kami BKSDA yang tentunya kami akan dengan senang hati apabila pelaku usaha tersebut dapat membuat penangkaran. Tutup Thomas.

Diketahui usai pelaksanaan talkshow juga dilakukan pelepas liaaran satwa ke alam bebas yang dilakukan oleh para peserta yang hadir (*/)

Komentar

Topik