HUT Yayasan Hang Tuah ke-75, Pengurus, Guru, dan Orang Tua Donor Darah

oleh -41 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE, MAKASSAR : Yayasan Hang Tuah, memperingati hari ulang tahunnya yang ke-75, tahun 2022 ini, telah merencanakan sejumlah agenda kegiatan. Tema kegiatan tahun ini adalah “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk Sumber Daya Manusia yang Unggul dalam Rangka Indonesia Tangguh”.

Salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan, yakni donor darah dan vaksinasi Covid-19. Kepala SD Hang Tuah Makassar, Arpin, S.Pd, M.Pd bersama St. Aisyah Fajriani, guru SD Hang Tuah, ikut dalam kegiatan donor darah tersebut, yang diadakan di aula Gedung Fasharkan Makassar, Kamis, 30 Desember 2021.

Kegiatan donor darah dan vaksinasi Covid-19 itu mendapat kunjungan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto, SH, M.A.P, M.Tr. (Han) didampingi Komandan Lantamal VI Makassar, Laksma TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP.

Donor darah dan vaksinasi ini diinisiasi oleh Diskes Lantamal VI, sekaligus untuk memperingati Hari Dharma Samudra dan HUT Kowal pada bulan Januari 2022 ini.

Kepala Diskes Lantamal VI Makassar, Letkol Laut (K) David Langgeng, MT mengatakan, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan itu, diikuti oleh 175 pendonor. Sedangkan kegiatan vaksinasi diikuti oleh 148 orang peserta. Kedua kegiatan ini diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, mahasiswa PIP, warga Makassar, guru, dan Yayasan Hang Tuah.

HUT Yayasan Hang Tuah ke-75, tahun ini, sudah mengagendakan sejumlah kegiatan. Selain donor darah dan vaksinasi, juga ada kegiatan makan ikan serentak, edufair kemaritiman, dan seminar nasional kemaritiman.

Di samping itu, ada kegiatan Prokera, RKS, RKAS, juga sosialisasi digitalisasi inventaris kekayaan yayasan, serta pemilihan guru berprestasi. Masih ada lagi lomba bahasa Inggris tingkat SMP nasional (Hang Tuah National English Competition for Junior High School). Kegiatan lainnya adalah lomba kebersihan dan kesehatan sekolah yang diadakan pada tingkat cabang. (R Rumi)