Indosat Ooredoo Berikan Pelatihan Mengajar Online Bagi Guru

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExeperience.com, Makassar — Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan pelatihan mengajar online bagi guru-guru sekolah.

“Melalui program ini, IM3 Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumah dengan memberikan pelatihan bagi guru-guru sekolah bagaimana cara melakukan kegiatan belajar mengajar secara online dengan efektif dan fun,” ujar Head of Regional Kalisumapa Indosat Ooredoo Prio Sasongko, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu kata dia, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat selama bekerja dan belajar di rumah, IM3 Ooredoo memberikan Paket Freedom Kuota Harian dimana pelanggan bisa memilih besar kuota sesuai kebutuhannya.

“Paket Freedom Kuota Harian ini terbagi atas 3 kelompok kuota harian yaitu Paket Freedom Kuota 7GB, 14GB dan 28GB dengan pemberian alokasi 1GB/hari. Dengan pembagian kuota perhari pelanggan dapat mengontrol penggunaan kuotanya,” katanya.

Dalam mendukung kegiatan belajar di rumah, Sambung Prio, IM3 Ooredoo juga memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3 Ooredoo. Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

“Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka,” sebutnya.

Kata Prio, saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah, dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing, dan sebagai dampaknya kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi proses belajar mengajar secara online, kami memberikan Pelatihan Mengajar Online Bagi Guru-Guru sekolah secara gratis untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat yang pada sementara waktu ini diharuskan bekerja dari rumah, begitu juga dengan siswa yang melakukan belajar dari rumah,” tutupnya. (ris)