Ini Tanggapan Alumni Terbaik Golkar Institute, Selama 3 Hari Digelar Di Makassar

oleh -26 views
IMG 20211122 https://sulselexperience.com/ini-tanggapan-alumni-terbaik-golkar-institute-selama-3-hari-digelar-di-makassar.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Ini Tanggapan Alumni Terbaik Golkar Institute, Selama 3 Hari Digelar Di Makassar 1 Politik Institute Partai Golkar
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience.com,  Makassar – Kursus singkat yang diadakan Golkar Institute (GI) selama tiga hari telah usai. Diikuti 50 peserta, GI memberikan penghargaan bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi, antara lain A. Isyraq Niam Ambas dan Suhartina Wijaya.

Salah satu peserta asal Gowa, A. Isyraq Niam, mengatakan, dirinya mengikuti Golkar Institute dari awal tak mengejar predikat sebagai peserta terbaik. Dirinya hanya berusaha mengikuti materi dengan baik.

“Hanya berusaha mengikuti materi dengan baik dan berkontribusi bertanya dan menanggapi hal-hal yang berkaitan dengan materinya dan pada saat tugas akhir saya pun tidak mengejar menjadi kelompok terbaik tapi mengajak teman-teman kelompok saya untuk melakukan dan mempersembahkan penampilan yg terbaik,” kata pria kelahiran 1991 tersebut, Senin 22 Nopember 2021.

Dirinya berasumsi bahwa peserta terbaik itu adalah sebuah hal yang unpredictable, sebab ia melihat dari semua peserta dari daerah lain sangat berkompeten dan memiliki pengetahuan yang luas.

pria asal Kabupaten Gowa ini berharap Golkar Institute tetap menjadi wadah untuk pemuda dalam hal pendidikan politik dan kebijakan publik.

“Semoga Golkar Institute (GI) dapat terselenggara terus menerus dan tidak putus hanya sampai saat ini saja karna keberadaan GI ini menjadi magnet yang kuat untuk menarik pemuda pemudi untuk lebih jauh mengenal Partai Golkar dan bergabung di partai kita yang tercinta ini,” imbuhnya.

Selain A. Isyraq Niam Ambas, salah satu peserta asal Tana Toraja, Suhartina Wijaya menuturkan GI merupakan wadah yang dipersembahkan secara matang oleh Partai Golkar untuk mendidik calon-calon pemimpin muda yang berintegritas.

“Saya pribadi merasa sangat luar biasa bersyukur bisa diterima menjadi salah satu peserta GI ini. Sangat luar biasa ilmu yang kita peroleh dengan tenaga-tenaga pengajar yang mumpuni di bidangnya,” bebernya.

Apalagi, lanjut perempuan kelahiran 1986 ini, kemarin yang ikut adalah pemuda-pemuda pilihan yang luar biasa dari tiap kabupaten di Sulsel.

“Ini menjadi berkat dan bonus bagi saya sebenarnya. Semoga setelah lulus dari GI ada ilmu yang bisa saya bawa pulang ke Tana Toraja dan bisa kami aplikasikan untuk kebesaran dan kemenangan Partai Golkar di event-event Politik nantinya, demikian pun sahabat-sahabat saya alumni GI batch Makassar ini,” tuturnya.

“Saya kira GI ini adalah terobosan besar yang telah dilakukan oleh Partai Golkar khususnya di Sulsel. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Ketua Taufan Pawe karena telah difasilitasi suatu wadah untuk bisa menerima pendidikan politik dan kebijakan public. Waktunya memang singkat hanya 3 hari namun itu sudah bisa mengubah mindset kita tentang Partai Golkar, karya kekaryaan dan politik pada umumnya karena dalam masyarakat selama ini berbicara tentang politik konflik, di GI cara pandang kita tentang politik bisa diubah. Semoga nantinya alumni GI batch Makassar bisa terjun langsung ke masyarakat dan bisa mengubah cara pandang masyarakat terkait Politik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Golkar Institute Zulham Arief mengatakan sangat senang dengan berhasilnya diselenggarakannya Golkar Institute batch Makassar dan menghadirkan alumni-alumni GI yang berkompeten.

“Selamat atas saudara A. Isyraq Niam Ambas yang meraih penghargaan sebagai peserta terbaik dan tentu saja untuk beberapa peserta yang telah mengikuti GI batch Makassar. Semoga kedepannya akan hadir lagi kursus seperti ini, apalagi kegiatan ini diusung langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto untuk menghadirkan politikus-politikus muda yang handal dari Partai Golkar,” pungkasnya.

 

(U Nai)