Kabar Mengejutkan Pemotongan Pajak Honor Tenaga Sukarela PPDP

oleh -16 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar Belum cair honor tenaga sukarela (PPDP) Panitia Pelaksana Data Pemilih, yang terlibat langsung dengan masyarakat dan melakukan pendataan, tiba tiba honor kena potongan pajak sebesar 6%. Selagi.id

Hal tersebut jadi pembicaraan antar sesama tenaga sukarela yang mengejutkan tentang informasi pemotongan honor di ungkapkan saat usai kerja pendataan yang dilakukan selesai.

Kenapa pada saat penyuluhan (Bimtek), hal itu tidak disampaikan langsung kepada petugas coklik tentang adanya pemotongan honor. Ungkap salah seorang warga pelaksana PPDP. Rabu (14/3/2018) Selagi.id

“Kita ini selaku PPDP (Panitia Pelaksana Data Pemilih) tidak diberi penyampaian sebelumnya bahwa akan ada pemotongan sebesar 6%” kata dia.

Diketahui sebelumnya bahwa honor PPDP tersebut berkisar 900 ribuan/bulan dengan kontrak kerja dua bulan, yang berarti nominal honor PPDP 1,800.000 ribu rupiah.

Terpisah saat dikonfirmasi terkait pemotongan tersebut humas KPU Sulsel Asrar Marlang membenarkan adanya potongan sebesar 6% yang mengacu pada aturan perpajakan.

“Setahu saya memang ada pemotongan pajak, kewajiban pemotongan pajak 6% itu sesuai ketentuan perpajakan yang dikenakan bagi pendapatan non pegawai” tandas Asrar melalui pesan singkat Whatsaap miliknya.

Menurutnya potongan tersebut sesuai kewajiban terhadap Negara melalui aturan perpajakan yang disetorkan ke Negara. Terang Humas KPU Sulsel. (*)