Kampung Ibu Gub Tanpa Air Bersih dan Listrik, Warga Soroti Anggaran 2018 Belanja Pemprov Capai 132 M

oleh -3 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Liberalnews.net, Pangkep – Kondisi perkampungan di Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep kini menjadi sorotan bagaimana tidak, hingga saat ini perkampungan itu belum tersentuh dari tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Muhlis warga Labakkang mengatakan, bahwa perkampungan itu sangat miris. Karena, hingga saat ini kampung Labakkang ini belum juga mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kami berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan warga di sini. Karena sampai saat ini belum ada lampu penerangan jalan dari PLN, air bersih, dan jalanan atau infrastruktur,” ucapnya. Rabu, (24/10/2018).

Muhlis juga menambahkan, bahwa rumah panggung itu adalah sekolah yang terdiri hanya 2 kelas dan di huni 150 Kepala Keluarga (KK). Dan untuk air bersih, warga harus menyeberang dengan menggunakan perahu dari Labakkang ke Buttue.

“Sebenarnya dimana pemerintah? Warga di sini hanya berharap agar pemerintah provinsi Sulsel kedepannya anggaran belanja pemerintah provinsi difokuskan untuk belanja yang langsung dinikmati warganya,” harapnya.

Sekedar diketahui anggaran 2018 pemerintah provinsi Sulsel untuk belanja makan dan minum mencapai 132 M, sementara kampung Labakkang saat ini tanpa air bersih dan listrik belum juga disediakan anggaran pembangunan. (*)