Kepedulian Pangdam Hasanuddin Berikan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran

oleh -7 views
Screenshot 20210816 095224 1 https://sulselexperience.com/kepedulian-pangdam-hasanuddin-berikan-bantuan-ke-warga-korban-kebakaran.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Kepedulian Pangdam Hasanuddin Berikan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran 1 Pemerintahan
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Makassar,sulselexperience,com – Wujud Kepedulian kepada korban kebakaran, Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., menyambangi serta memberikan bantuan untuk warga korban kebakaran di kompleks Lepping Jl. M Tahir, Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Senin (16/08/21).

Screenshot 20210816 095436 1 https://sulselexperience.com/kepedulian-pangdam-hasanuddin-berikan-bantuan-ke-warga-korban-kebakaran.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Kepedulian Pangdam Hasanuddin Berikan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran 2 Pemerintahan

Kegiatan tersebut dilakukan Pangdam didampingi pejabat utama Kodam yakni Aster, Kapendam dan Dandim 1408/BS.

“Kita turut prihatin atas kejadian kebakaran yang menimpa pemukiman warga kompleks Lapping di Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate”, ujar Pangdam melalui Kapendam Letkol Inf Rio Purwantoro, S.H.

Rio menyampaikan, Kodam XIV/ Hasanuddin, yakni Pangdam XVI /Hasanuddin langsung turun ke lapangan menyambangi lokasi kebakaran untuk melihat secara langsung keadaan masyarakat korban kebakaran.

“Ada sekitar 523 jiwa warga korban/123 KK terdampak dan 95 unit rumah yang hangus akibat kebakaran tersebut” ungkap Rio.

Dalam kesempatan ini, Pangdam memberikan bantuan untuk para korban kebakaran.” Ada beberapa paket berisi kasur 107 buah, bantal 144 buah, bantal guling 250 buah, indomie 100 ball dan 1000 masker yang diberikan”, jelasnya.

Rio menambahkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Kodam XIV Hasanuddin kepada masyarakat yang tertimpa musibah ini.

“Disampaikannya juga oleh Kapendam bahwa Kodam juga segera mengerahkan 200 personel gabungan dari Yonarhanud 4/AAY, Yonkav 10/Mendagiri dan Yonzipur 8/SMG guna membantu masyarakat korban kebakaran, membersihkan abu/puing-puing material sampah akibat kebakaran rencana mulai besok 17-8- 2021 bertepatan dengan HUT RI ke-76 selama 3 hari di lokasi kebakaran”, tandasnya.

“Selain itu Kodam juga akan mengerahkan satuan Bekangdam untuk mendirikan dapur lapangan di lokasi kebakaran guna menyiapkan kebutuhan makan warga yang terdampak”, tambahnya.

“Saya berharap bantuan ini dapat memberikan motivasi untuk bangkit lagi serta mengurangi beban warga korban kebakaran”, tuturnya.

Sementara itu, Lurah Jongaya Zulkifli, S.Sos., mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pangdam kepada warganya.

“Terima kasih Pak Pangdam atas nama warga bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan menjadi ladang berkah bagi kita semua”. tutupnya.(£)