Manggala Agni Daops Gowa Sosialisasi Penanganan Karhut di Pertikawan 2018

Selagi.id, PangkepMengangkat tema “Cinta Hutan Lestarikan Lingkungan”. Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (PERTIKAWAN) 2018 yang digelar di Bumi Perkemahan Tonasa I Kecamatan Ballocci Pangkep Sulsel.

Sejalan dengan hal tersebut dalam naungan Kementerian LHK menghadirkan 12 UPT yang salah satunya dari Balai PPIKHL dan menampilkan hasil karya serta peralatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan Daops Gowa.

Pembekalan Materi Karhut Kepada Pramuka Penggalang

Pada kesempatan hari ketiga. Jum’at (03/8/2018). Selagi.id, di perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti 2018, personil Manggala Agni Daops Gowa dijadwalkan memberikan materi penanganan kebakaran hutan dan lahan yang dibawakan langsung Plt Kadaops Gowa Ishak Andi Kunna.

Penyerahan Cindera Mata Dari Kepala Balai PPIKHL Kepada Pramuka

“Dalam pemberian materi kami hanya memberikan dasar pemadaman dan peralatan yang mudah dipahami pemuda/i penggalang pramuka.” kata Plt Kadaops Gowa.

Lanjut menurut Ishak Andi Kunna bahwa pemberian materi tersebut sebagai langkah mengedukasi semua kalangan masyarakat tentang bahaya dan dampak dari kebakaran hutan. Tandasnya.

Bacaan Lainnya
Edukasi Pemadaman Karhut Melalui Games

“Bukan cuman materi yang kami sediakan namun beberapa games pelatihan cara dan peralatan pemadaman kebakaran hutan kami berikan untuk mengedukasi para pramuka penggalang”. Terangnya

Dalam materi penyuluhan penanganan kebakaran hutan dan lahan personil Manggala Agni Daops Gowa memberikan dasar dasar pemadaman kebakaran dan pengenalan alat pemadaman. (*/)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan