Andalan Mengaji Kembali Berbuat Kebaikan, Dari Bagi Mainan Hingga Bagi Nasi Kotak

Sulselexperience.com, Makassar — Beberapa perempuan membagikan nasi kotak di jalan. Mereka membagikan makanan disekitaran jalan Boulevard, Adiyaksa, Pandang Raya dan Toddopuli, Makassar, Jum’at, (7/2/2020).

Mereka adalah anggota dari ‘Andalan Mengaji‘. Ini merupakan agenda rutin ‘Andalan Mengaji’ setiap hari Jumat. Tempatnya biasa berpindah-pindah. Dan beragam aksi sosial dilakukan oleh ‘Andalan Mengaji’.

Hari Jum’at pertama di bulan Februari ini, Andalan Mengaji membagikan nasi kotak kepada masyarakat di jalan. Utamanya para pekerja-pekerja di jalan seperti penyapu jalan, pemulung dan tukang becak.

Untuk diketahui, ‘Andalan Mengaji’ ini merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, beserta sang istri, Naoemi Octarina yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel.

Sebelumnya, pada pekan lalu, tepatnya hari Jum’at, 31 Januari 2020. Tim ‘Andalan Mengaji’ melakukan kunjungan di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba.

Dimana, di lokasi itu, disalurkan berupa mainan di TK Sinar Harapan, Dusun Tuhalolo, Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba.

Mainan itu merupakan hasil donasi yang telah mengikuti kajian islam untuk anak pada 25 Januari 2020 lalu di Rujab Wakil Gubernur Sulsel, jalan Yusuf Dg Ngawing.

“Iya, harapan kami bisa berbagi kepada anak-anak kurang mampu. Stok mainan yang sudah bosan ataupun tidak terpakai lagi bisa disalurkan,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan