oleh

Pangdam Hasanuddin Terima Paparan Kesiapan Para Dansatgas TMMD ke106 Tahun 2019

Makasar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP. M.Si, menerima paparan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA. 2019 di Balai Pertemuan Hasanuddin, Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Rabu, (11/09).

TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegritasi bersama masyarakat guna meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal.

Pada kesempatan tersebut para Dandim selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD memaparkan terkait kesiapannya dalam menyelenggarakan kegiatan TMMD ke-106 dan termasuk strategi pemenangan lomba Karya Jurnalistik.

Untuk wilayah Kodam Hasanuddin akan dilaksanakan di empat wilayah yaitu kabupaten Pangkep dan kabupaten Soppeng provinsi Sulsel, kabupaten Mamuju Tengah provinsi Sulbar serta kabupaten Buton Selatan provinsi Sultra

Pangdam Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa dari paparan yang disampaikan oleh para Dandim selaku Dansatgas, akan dijadikan pertimbangan bagi komando dalam menentukan kebijakan-kebijakan selanjutnya guna kelancaran maupun optimalisasi kegiatan TMMD ke-106.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan “melalui kegiatan paparan ini dapat mensinergikan berbagai program pemerintah daerah yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD ini, sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan, adakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat bersama stake holder terkait, sehingga hasilnya lebih optimal”, harapnya.

Diakhir sambutannya Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten dan dinas terkait, atas kerjasama yang diwujudkan dalam kegiatan TMMD ini, sehingga diharapkan penyelenggaraan TMMD ke-106 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan aman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Bupati Mamuju Tengah H.Aras Tammauini bersama Ketua DPRD H.Arsal Aras Irdam, para Danrem, para Asisten, para Kabalak, para Sekda serta Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup kabuoaten Pangkep, Soppeng, serta Buton Selatan (£)

Theme mirip detik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Topik