Penerapan Destructive Fishing di Pulau Kapoposan

oleh -3 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Pangkep — Kawasan Konservasi Nasional Pulau Kapoposang Pangkep telah melaksanakan deklarasi stop Destructive fishing. Jumat (03/11/2017), selagi.id.

Deklarasi tersebut dilaksanakan langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), yang dihadiri oleh direktorat pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan (PSDKP), Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar (BKIPM Makassar), Dinas Kelautan Dan Perikanan Pangkep Dan Komunitas Pemerhati Lingkungan Aliansi Masyarakat Peduli Bahari Indonesia (AMPIBI) Serta Masyarakat desa Mattiro Ujung.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh, Ir. M. Eko Rudianto, MBUS. IT Selaku direktur pengawasan pengelolaan sumber daya kelautan, Kementerian Kelautan Dan Perikanan.

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi ini adalah bentuk komitmen kita mewujudkan Indonesia bebas dari aktivitas penangkapan ikan yang merusak (Destructive fishing).

Maka dari itu iya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam mewujudkan Indonesia bebas Destructive fishing ditahun 2018 demi mewujudkan pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Selain Deklarasi dilakukan juga penebaran benih ikan di Wilayah perairan pulau Kapoposang Kab. Pangkep dengan rincian sebagai berikut.

Ikan kerapu 100 ribu ekor, Kepiting 10 ribu ekor, Bandeng laut 50 ribu ekor, Kakap 100 ribu ekor dan berbagai jenis ikan lainnya.