Posisi Terakhir Klasemen PON Papua, Ini Respon Kadispora Sulbar

oleh -8 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience.com, Mamuju – Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke XX  yang dilaksanakan di  Papua,  Tim PON Provinsi Sulawesi Barat baru meraih 1 medali.

Satu-satunya medali yang diraih oleh Kontingen Provinsi Sulbar ialah medali Perunggu yang diperoleh dari cabang olahraga dayung kategori kayak I dengan jarak 500 meter yang dipersembahkan atlet Pelatnas, Ramlah Baharuddin.

Kondisi tersebut, Sulawesi Barat menempati posisi terakhir klasemen sementara perolehan medali dari 34 provinsi di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat, Muh Hamzih mengaku akan melakukan evaluasi seluruh cabang olahraga uang ikut pelaksanaan pon papua.

Muhammad Gamzi juga mengaku bahwa Sulawesi Barat tidak dapat disamakan dengan provinsi lain, sebab Sulbar merupakan Provinsi baru.

Ia berharap agar PON kedepan Atelt Sulawesi Barat dapat lebih baik,  Adapun 8 Cabang Olahraga yang diikuti kontingen Sulawesi Barat, yakni Dayung, Sepak Sepak Takraw, Jalan Cepat, Panjat Tebing, Balap Motor, Renang, Catur, dan Muay thai.

 

 

 

(U Nai)