Sentuh Masyarakat di HUT ke-57 Golkar dan HKN, IIPG dan KPPG Sulsel Santuni Pasien di RS Toraja Utara

oleh -9 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExpereince.com, Parepare – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel kompak berkolaborasi dengan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel melakukan aksi sosial di momen HUT ke-57 Partai Golkar yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Jumat, 12 November 2021.

Aksi sosial menyentuh langsung masyarakat ini dengan menyantuni pasien di Rumah Sakit Elim Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Kunjungan dan pemberian santunan tali kasih bagi pasien ibu melahirkan dan pasien anak ini, dipimpin langsung Ketua IIPG Sulsel, Hj Erna Rasyid Taufan bersama Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa Mochtar.

“Dalam rangkaian kegiatan keluarga besar Partai Golkar ini, kami membagi tugas. Tadi dr Salwa sudah melakukan vaksin, dan saya saat ini didampingi lagi untuk kegiatan tali kasih bersama pasien ibu-ibu pasca melahirkan dan bangsal anak,” ungkap Erat, akronim Erna Rasyid Taufan.

Di sela kunjungannya di bangsal bersalin, istri Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe ini, menyempatkan menggendong salah satu bayi yang baru saja dilahirkan.

Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa menambahkan, bakti sosial atau aksi sosial ini difokuskan di Rumah Sakit Elim. Tetapi, kata dia, tidak hanya menyasar ibu melahirkan, juga berbagi tali kasih dengan anak-anak.

“Sekali lagi berbicara tentang Perempuan maka kita akan berbicara tentang dua sosok makhluk ini Perempuan dan anak. Dan keduanya ini tidak bisah dipisahkan. Partai Golkar benar-benar menstresing bahwa peran dari Perempuan itu, harus multifungsi. Tidak hanya sebagai ibu, tetapi juga bisa memainkan perannya sebagai istri apabila berada dalam kondisi rumah tangga,” terang Salwa.

Salwa berharap, pada momen HKN ini, Golkar tidak hanya melihat dari sisi perempuannya saja, tetapi bagaimana bersatu dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Dan bangkit bersama memulihkan ekonomi.

Di sela berbincang bersama pasien sambil menyerahkan bingkisan, Salwa juga menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe.

 

(U Nai)