oleh

Serahkan Al-qur’an, Camat Tallo : Ini Bekal Akhirat Bukan Bekal Pemerintahan

Makassar, – Camat Tallo Andi Zainal A Takko didampingi Lurah Suangga Aharuddin dan Ketua LPM A Emil menyerahkan bantuan Al-Quran kepada ibu-ibu yang terkenal dengan ‘kampung narkoba’ jalan Pannampu RW 5, Kamis, (13/2/2020) Serta para Tokoh Masyarakat dan Majelis Ta’lim Nurhasana.

Kurang lebih 30 Al’Quran disumbangkan kepada Masyarakat Suangga dimana, sebelumnya juga perna dilaksanakan sunatan massal oleh Camat Tallo di Kel Suangga.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter warga sekitar agar lebih baik lagi, juga diharapkan agar masyarakat bisa lebih lancar membaca Al’Quran.

Camat Tallo Zainal A Takko dalam kesempatannya mengatakan, apa yang sudah dilakukan ketua LPM dan RW 5 kegiatan ini, merupakan bekal untuk akhirat bukan bekal pemerintahan, bagi diri pribadi masing-masing dan melibatkan diri dan kepedulian masyarakat.

“Saya berharap agar apa yang dilakukan oleh RW 5 ini, mereka semua bisa memiliki ketersinggungan. Dan saya mengharapkan itu, agar ketersinggungan mereka ini, bisa membawa perubahan di wilayah mereka masing-masing terutama di wilayah kecamatan Tallo,” harapnya.

Sehingga kata Andi Zainal, di wilayah lain banyak yang ingin berbuat tetapi mereka tidak memiliki ruang. Dan di Suangga pak RW, LPM dan masyarakat memberikan ruang.

“Dan kita ingin mencoba dari unsur pemerintah kecamatan dan Kelurahan dimana, kepedulian terhadap masyarakat yang RT/RW sudah memberikan ruang ? Hal ini akan kita masuk ke ruang itu,” tandasnya.

Sementara Lurah Suangga Aharuddin berharap agar sumbangan yang diberikan kepada warga agar di pergunakan sebagaimana mestinya, juga diharapkan agar warga tidak buta lagi membaca Al’Quran serta dapat menjauhi penggunaan peredaran narkotika.

“Semoga dengan adanya sumbangan Al’Quran yang diberikan kepada masyarakat bisa di pergunakan dengan baik dan dipelajari agar tidak buta dalam membaca Al’Quran,” ujar Lurah Suangga.

Lanjut, “Kemudian dengan maraknya peredaran narkotika di sekitar wilayah Suangga, masyarakat diharapkan tidak terpengaruh dan bisa menjauhi hal penggunaan dan peredaran narkotika,” harapnya. (*)

Komentar

Topik