Sinergi Manggala Agni Daops Gowa, Kapolsek Manuju Perangi Karhutla

GOWA, — pengabdian tanpa batas seorang Polisi Wanita dengan upaya gigih untuk menciptakan langit biru bebas asap dalam wilayah kepolisian sektor Manuju

Akp. Kasmawati. S.Sos. MH, kepala kepolisian sektor manuju tak bosan bosannya turun langsung mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan lahan dan sangsi pidana bagi pelaku pembakar karhutla

Kapolsek Manuju Kamis (22/8/2019) sulselexperience.com jajaran Polsek bersama Manggala Agni Daops Gowa melakukan pemasangan baligho dan sosialisasi dengan warga untuk tidak membersihkan lahan dengan cara membakar.

“Sesuai UU no 41 tahun 1999 tentang kehutanan dan UU no 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, serta UU no 39 tahun 2014 tentang perkebunan karena Membakar Lahan Kebun dan Hutan Dipdana Penjara 15 Tahun dan Denda 15 Miliar. Jelas Ibu Kapolsek.

Bacaan Lainnya

Untuk itu mari kita jaga bersama agar warga dapat terhindarkan dari masalah, mohon kepada warga untuk tidak merokok dalam hutan karena jika terjadi kebakaran saya tidak akan segan untuk melakukan proses hukum. Tegas Kasma kapada warga.

Sejalan dengan program Polsek Manuju Ishak Andi Kunna selaku Kepala Daerah Operasi Gowa berharap kepolisian sektor sektor lain dapat bersinergi dalam penanganan secara dini kebakaran hutan dan lahan melalui proses kampanye.

“Apresiasi yang tinggi buat Kapolsek Manuju yang telah berusaha keras memberi pemahaman kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran diatas lahan perkebunan”.

Apa yang telah dilakukan bu Kasma adalah bukti nyata keseriusan terhadap lingkungan yang pasca proses hukum terhadap salah seorang warga telah nenjadi contoh dan efek jera bagi warga lain yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Diketahui selain kampanye dan sosialisasi jajaran polsek manuju juga aktif melakukan patroli. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan